Meski mengaku juga mendapat penawaran dari tim lain di Indonesia, namun Hilton Moreira akhirnya lebih memilih Sriwijaya FC sebagai klub barunya. Menurutnya, ada beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan untuk menerima tawaran dari laskar wong kito, klub yang juga pernah dibawanya menjadi juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 lalu.

“Jujur saya sebenarnya juga mendapat tawaran dari salah satu tim besar di Indonesia pasca gagal bermain untuk Persija Jakarta minggu lalu. Bahkan agen saya pun sudah berbicara dengan klub itu dan ada pembicaraan, tetapi pada akhirnya saya memilih SFC karena punya alasan khusus,” ungkap pemain yang musim lalu bermain di Liga Malaysia ini.

Diakuinya, faktor keluarga merupakan alasan terpenting mengapa dirinya memilih pinangan SFC. “Setiap bermain, saya selalu mengajak istri dan anak saya untuk bersama-sama. Setelah berdiskusi, istri bilang ke saya bahwa Palembang lebih mudah dijangkau dari Jakarta dan disana pun ada sekolah internasional bagi putra kami nantinya,” jelasnya.

Selain itu, skuad SFC saat ini menurutnya juga banyak yang dikenalnya sehingga proses adaptasi tidak akan menjadi masalah nantinya. “Hampir semua pemain SFC sekarang saya kenal dan pernah bermain bersama, termasuk Beto yang musim lalu merupakan duet saya di Penang FC, klub yang mampu kami bawa promosi ke Super League Liga Malaysia,” tambahnya.

Tidak hanya itu, proses komunikasi yang terjalin baik selama ini diakui Hilton juga menjadi alasan lainnya. “Saat mereka mencoba merektur Beto, manajemen SFC pun meminta nomornya melalui saya. Kami selalu berkomunikasi hanya untuk sekedar menyapa dan akhirnya setelah ada regulasi kompetisi ISC yang memperbolehkan 4 pemain asing, mereka pun mulai intensif negosiasi dan tidak perlu waktu lama bagi saya untuk memutuskannya,” tegasnya.

Saat ini, Hilton sendiri mengaku masih berada di Bandung dan terus menjaga kondisinya. Bahkan dirinya menyewa khusus Claudio Luzardi, kompatriotnya asal negeri Samba yang juga eks pemain ISL untuk menjadi pelatih pribadinya di Bandung. “Saya sewa lapangan futsal sendiri dan dilatih khusus oleh Claudio, ini saya lakukan agar nanti saat bergabung dengan SFC kondisi fisik saya tidak drop,” pungkasnya.

RelatedPost