PALEMBANG — Meski gagal membawa SFC U19 lolos ke babak 8 besar, namun penampilan Bery Rahmada tetap menuai pujian. Kapten laskar wong kito mudo tersebut pun diproyeksikan masuk ke skuad SFC senior untuk musim depan.  Pemain yang berposisi sebagai stopper dan gelandang  bertahan ini sendiri sejak Selasa (3/10) pagi pun telah bergabung bersama dalam sesi latihan SFC di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris membenarkan bahwa pihaknya memang memberikan kesempatan bagi Bery untuk menimba pengalaman dengan berlatih dengan para seniornya tersebut. “Sejak beberapa musim terakhir, kami memang selalu memberikan ruang bagi pemain asli Sumsel untuk masuk ke dalam tim SFC, di musim ini sendiri setidaknya ada 10 pemain lokal atau binaan sendiri yang kita daftarkan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017,” jelasnya saat dikonfirmasi Selasa (3/10) sore.

Dirinya pun menegaskan bahwa Bery masih akan dipantau kondisinya sebelum nantinya akan diberikan jalinan kontrak untuk musim depan. “Banyak opsi untuk pemain muda, seperti Reza Pratama atau Rangga Pratama yang kemarin sempat kami pinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang serta pengalaman. Untuk sekarang, Bery akan ikut berlatih terlebih dulu agar bisa tahu persaingan ketat di level senior,” ungkapnya.

Sementara itu, Bery Rahmada sendiri mengaku senang mendapat kesempatan berlatih bersama para idolanya. “Saya siap bekerja keras agar bisa masuk ke skuad senior, karena hal ini merupakan impian saya sejak kecil. Disini banyak pemain yang sudah berpengalaman dan saya mesti belajar banyak hal, sejauh ini mereka pun banyak membimbing baik mengenai permainan di lapangan maupun di kehidupan sehari-hari,” ungkap jebolan SFC U21 ini.

Apalagi diakuinya, banyak pemain yang dulu pernah bersamanya di tim PON Sumsel kini sudah lebih dulu bergabung bersama SFC seperti Reza Pratama, Slamet Budiono atau Manda Cingi. “Sebenarnya ada beberapa tawaran dari klub luar Palembang, namun saya pasti akan memprioritaskan SFC karena bermain disini adalah sebuah kebanggaan buat putera asli Sumsel,” tegasnya.

Namun Bery juga menjelaskan bahwa peluangnya untuk masuk ke dalam line up SFC di sisa pertandingan musim ini telah tertutup. “Karena itu, untuk mengisi kekosongan disaat SFC akan bertanding diluar Palembang saya sudah mengajukan izin kepada manajemen untuk berlatih bersama tim Porprov Lahat untuk persiapan Porprov Sumsel akhir tahun nanti,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait