Lahat– Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, M Ismiransyah M Zain dan Bupati Lahat Azwari Riva’i menandatangani Surat Kesepakatan Bersama di Kantor Pemerintah Daerah Lahat pada Rabu, 29 Maret 2017.

Nota Kesepakatan Bersama ini berisi koordinasi dan kerjasama dalam hal dukungan tekhnis, dukungan pendampingan, dukungan narasumber, pemanfaatan data dan informasi perpajakan, serta koordinasi proses penerbitan izin.

Bupati Lahat Azwari Riva-i menekankan bahwa masyarakat sadar pajak adalah kunci pembangunan.  Melalui dana penerimaan pajak, daerah mendapat modal untuk melakukan pembangunan. Alasannya karena pemerintah daerah tidak mungkin mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Azwari Riva’i juga mengingatkan kepada Wajib Pajak di Daerah Lahat segera memanfaatkan program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) yang akan berakhir 31 Maret 2017. Terutama pengusaha dan pejabat. Hal itu sebagai contoh ketauladanan sebagai warga negara yang baik. Azwari Riva’i memberikan contoh bahwa beliau juga sudah ikut Tax Amnesti dan mendorong jajarannya untuk mengikuti langkahnya juga.

Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, M Ismiransyah M Zain juga mengatakan Kesepakatan Bersama ini sebagai cara pengoptimalan penerimaan pajak pusat, pajak daerah dan retribusi daerah.

Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut menyukseskan program Amnesty Pajak dan akan terus bersinergi dalam meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak.

Kegiatan Penandatangan Kesepakatan Bersama dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada sepuluh Wajib Pajak di Lingkungan Kabupaten Lahat. (Juniara)

Artikel Terkait