PALEMBANG — Sriwijaya FC yang baru saja melakoni laga uji coba melawan Cilegon United, Rabu (28/3) kemarin kedatangan tamu spesial. Setelah pertandingan berakhir, datang satu sosok spesial yang sengaja khusus menghampiri punggawa laskar wong kito di hotel Greenotel Cilegon.
M Nasuha, eks pemain timnas yang juga pernah menjadi bagian dari laskar wong kito memang sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan beberapa rekannya dulu saat masih aktif bermain.
Silaturahmi memang tidak boleh putus, apalagi SFC adalah tim spesial di sepanjang karier sepakbola saya,” ungkap pemain serba bisa ini saat ditemui tengah menyantap makan malam bersama Airlangga Sucipto dkk.
Menurutnya, salah satu puncak kariernya adalah saat masih memperkuat SFC dan merengkuh 2 gelar Piala Indonesia secara beruntun.
“Sepanjang karier, saya hanya bisa meraih gelar juara bersama SFC. Selain itu saya juga mendapat kesempatan bermain di Liga Champions Asia dan juga mencetak gol disana, sebuah momen yang sulit untuk dilupakan,” ujar pemain asli Cilegon ini.
Nasuha pun bernostalgia dan menyebut beberapa tempat yang dulu sering dikunjunginya saat selama 2 musim membela SFC. “Saya juga rindu dengan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, saat itu dalam pandangan saya merupakan stadion terbaik di tanah air,” jelasnya.
Ketika itu, tidak banyak stadion berkualitas dalam pandangannya. “Di klub sebelum SFC, saya jarang mendapati kualitas rumput sebaik di GSJ. Para pemain bertambah semangatnya karena bermain di lapangan yang bagus,” tambahnya.
Saat diberitahu stadion GSJ akan direnovasi, Nasuha pun cukup terkejut namun mendukung langkah untuk persiapan Asian Games 2018 tersebut. “Semoga nanti akan bagus kembali rumputnya, karena memang belakangan volume pemakaiannya sangat tinggi,” harapnya.
Setelah pensiun dari lapangan hijau karena terus dibekap cedera, Nasuha sempat merintis beberapa usaha di Cilegon. “Tapi tahun ini saya akan mulai ikut kursus kepelatihan, mohon doanya agar semua dilancarkan,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait