Sriwijaya FC sukses meneruskan tren kemenangan dan kembali meraih poin penuh di laga kedua turnamen Piala Bhayankara setelah mengalahkan PS TNI dengan skor tipis 2-1, Minggu (20/3) malam di stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Dengan hasil ini laskar wong kito tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup A dengan poin 6 hasil dari 2 kemenangan.

Namun kemenangan ini diakui tim pelatih SFC tidak diraih dengan mudah dan pemain harus berjuang keras untuk mendapat poin 3. “Kuncinya adalah kerja keras, di babak pertama pemain SFC mendapat kesulitan dan harus diakui ada penurunan permainan dibanding laga pertama. Karena itu saat jeda, kami merubah strategi dan hasilnya berbuah manis,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan usai pertandingan.

Menurutnya, celah diantara pertahanan SFC mampu dimaksimalkan oleh pemain pengganti yang sudah diinstruksikan sebelumnya. “Tapi sekali lagi, motivasi pemain juga sangat luar biasa dan sekali kami bersyukur atas hal ini,” tambahnya.

Kapten SFC, Achmad Jufrianto juga mengatakan hal yang sama dan menyatakan semangat untuk memenangkan pertandingan mampu mengatasi kelelahan seluruh pemain.

“Seperti saya katakan di laga pertama, bahwa jadwal yang padat sangat menguras fisik kami. Namun tanpa bermaksud merendahkan pemain lawan, namun materi pemain SFC lebih merata dan keunggulan pengalaman sangat kami maksimalkan di babak kedua,” jelas eks pemain Persib Bandung ini.

Sementara itu, pelatih PS TNI Judan Ali mengaku tetap senang dengan permainan anak asuhnya. “Mereka tetap mampu menunjukkan karakternya sebagai tentara dan bermain penuh determinasi. Dan di laga ini pun kami mampu mencetak peluang diluar 1 gol melalui penalti. Perlu dipahami juga bahwa saya baru bergabung dengan tim ini seminggu dan itu bukan waktu yang cukup, namun dengan materi pemain yang masih sangat muda saya percaya tim ini punya prospek cerah kedepannya,” ujar pelatih berkebangsaan Inggris ini.

Begitu pun yang diungkapkan oleh kapten PS TNI, Legimin Raharjo. “Pemain kami kalah pengalaman, padahal peluang yang kami miliki sama dan pertandingan pun berimbang. Keberuntungan kembali belum berpihak untuk kami di laga ini,” jelasnya singkat.