Palembang, Laskarwongkito.c0m-Setelah berhasil mengalahkan tamunya PS Tira dengan skor telak 4-1, Jumat (6/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC sukses merengsek naik ke papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Tambahan poin penuh ini mengantarkan laskar wong kito naik ke peringkat 3 dengan poin 22 dan tertinggal 4 poin dari Barito Putera di puncak klasemen.
Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut sangat lega bisa memenangkan pertandingan di tengah rumor serta spekulasi yang berkembang kencang ke timnya belakangan ini. “Alhamdullilah dan saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Para pemain mampu bermain maksimal, menunjukkan kehormatan dan harga diri tim ini,” ujarnya usai pertandingan.
Menurutnya kunci kemenangan Yu Hyun Koo dkk di laga ini adalah fokus serta mampu menjaga motivasi selama 90 menit. “Motivasi itu yang paling penting, apalagi banyak rumor yang berkembang. Namun kami harus segera melupakan kemenangan ini karena sudah ditunggu lawan tangguh berikutnya yakni Persija Jakarta. Banyak pemain juga yang terlihat belum dalam performa terbaiknya pasca libur kemarin,” pungkasnya.
Sementara itu, pelatih PS Tira Nil Maizar menyebut kekalahan telak di laga debutnya ini dikarenakan kelengahan anak asuhnya. “Secepatnya kami harus melakukan evaluasi, apalagi ada 2 gol yang bersarang ke gawang kami berasal dari set piece,” ungkapnya usai pertandingan.
Absennya sejumlah pemain pilar PS Tira di laga ini diakuinya juga cukup berpengaruh di lapangan hijau. “Tanpa Manahati, Abduh Lestaluhu dan Gustavo memang membuat kami harus menampilkan skema berbeda. Pemain juga cukup lama absen karena libur sehingga mungkin perlu adaptasi lagi,
Setelah laga ini, SFC akan kembali bermain di kandang sendiri, Selasa (10/7) dengan menjamu Persija Jakarta. Pertemuan kontra Macan Kemayoran akan menjadi laga panas mengingat kedua tim saat ini saling bersaing dengan ketat di klasemen sementara dan hanya berbeda 1 poin. Bahkan Persija akan mampu menggeser posisi SFC di 3 besar klasemen sementara jika mampu mengalahkan PSM Makassar di laga yang berlangsung Jumat (6/7) malam di Bantul Jogjakarta.

Artikel Terkait