Laskarwongkito.com-Arab Saudi berhasil meraih gelar juara Piala AFC U-19 2018 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1 pada pertandingan final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu malam WIB (4/11/2018).

Arab Saudi tampil menekan sejak awal laga. Tak butuh waktu lama, Arab Saudi berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Turki Al-Ammar. Bola hasil tembakan kaki kanannya merobek pojok kiri gawang Korea Selatan.

Kebobolan gol cepat, Korea Selatan langsung bereaksi. Namun, tembakan Go Jae-Hyeon pada menit ke-15 masih bisa ditangkap kiper Arab Saudi kawalan Abdulrahman Alshammari.

Terlalu bernafsu menyerang, gawang Korea Selatan akhirnya kembali bobol pada menit ke-22. Khalid Al-Ghannam mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Faraj Al-Ghashayan dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di tengah gawang Korea Selatan.

Pada menit ke-44, Korea Selatan kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, bola hasil sepakan Kim Hyun-Woo masih melebar dari gawang Arab Saudi. Skor 0-2 untuk keunggulan Arab Saudi bertahan hingga turun minum.

Korea Selatan akhirnya mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-63 setelah Muhannad Al-Shanqiti melanggar Jeon Se-Jin di dalam kotak terlarang. Cho Young-Wook yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah bola hasil tembakannya mengarah ke pojok kiri gawang Arab Saudi.

Pada menit ke-84, Korea Selatan kembali menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Tembakan Jeon Se-jin dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Arab Saudi. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan pada final Piala AFC U-19 2018 tersebut. (Red/win)

Artikel Terkait