Laskarwongkito.com-Bermain agresif sejak menit awal, Sriwijaya FC akhirnya mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Barito Putera, Senin (12/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Laskar wong kito berhasil menang dengan skor 2-0, dimana seluruh gol dihasilkan di babak kedua melalui Rizky Dwi Ramadhana (53’) dan Esteban Viscarra di penghujung pertandingan.

Pelatih SFC, Alfredo Vera mengaku di babak pertaa anak asuhnya memang bermain tergesa-gesa saat menyerang.

“Kita main bagus di laga ini, babak pertama banyak peluang namun semuanya gagal menjadi gol. Saya bersyukur bisa menang di laga penting ini, mereka bukannya emosi namun memang terburu-buru di depan gawang lawing,” ujarnya usai pertandingan.

Pelatih asal Argentina ini menyatakan di ruang ganti dirinya mengingatkan Yu Hyun Koo agar tenang, terutama saat memaksimalkan peluang yang ada.

“Namun saya tegaskan bahwa kemenangan ini bukan hanya karena main bagus menyerang, tetapi juga karena bermain baik saat bertahan. Kita sejak awal tahu laga ini tidak akan mudah, tetapi mereka mau bekerja keras, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain,” tegasnya.

Setelah laga ini, Alfredo pun menyebut akan kembali mengincar hasil maksimal di laga selanjutnya melawan PS Tira, Sabtu (17/11) mendatang di Bantul.

“Ada 4 laga sisa yang semuanya adalah final buat kami, saya tetap yakin kepada seluruh pemain dan kami akan bekerja keras lagi agar mendapat hasil maksimal kedepan,” pungkasnya. (Red/ril)

Artikel Terkait