Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC akhirnya bisa memutus rekor buruk tanpa kemenangan pada 5 pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan tamunya Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sabtu (6/10/18) malam. Pertandingan ketat ini pun berakhir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC langsung tampil agresif saat awal babak perrama. Terbukti dengan membuahkan hasil ketika laga baru berjalan satu menit, Novan Setyo Sasongko yang berusaha menghalau bola umpan silang Esteban Vizcarra justru turut membawa si kulit bundar ke dalam gawang bersama dirinya. 1-0 untuk Sriwijaya FC. Kecolongan gol cepat memaksa Bali United bermain lebih cepat dan agresif. Upaya mereka membongkar pertahanan Sriwijaya FC menemui kesulitan akibat solidnya tembok belakang tuan rumah.

Di lain sisi, Sriwijaya FC makin termotivasi untuk menggandakan keunggulan. Namun pertahanan Bali United yang tak ingin kecolongan lagi tampil lebih solid guna mementahkan serangan Sriwijaya FC. Menjelang babak pertama berakhir, Sriwijaya FC nyaris menggandakan keunggulan mereka. Sayangnya, sepakan Yu Hyun Koo menghajar mistar gawang, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC tetap bertahan.

Babak kedua

Bali United yang tertinggal satu gol tidak mempunyai pilihan lain kecuali menerapkan skema agresif untuk mengubah keadaan. Di lain pihak, Sriwijaya FC juga memperlihatkan skema yang sama Perlahan-lahan, Sriwijaya FC membuat Bali United mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan Alberto ‘Beto’ Goncalves mendapatkan dua peluang untuk mengubah papan skor. Namun peluang di menit ke-47 tidak menemui sasaran, sedangkan sundulannya pada menit ke-58 mengarah ke pelukan kiper.

Sriwijaya FC sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Yogi Rahadian memberikan umpan silang kepada Vizcarra yang berdiri bebas, sehingga tanpa kesulitan berarti menceploskan bola ke dalam gawang. Yogi kembali memberikan assist untuk gol ketiga Sriwijaya FC yang dicetak Beto di menit ke-72.

Tertinggal tiga gol tak menyurutkan motivasi pemain Bali United. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 melalui Ilija Spasojevic setelah menerima umpan Nick van der Velden. Bali United pun memangkas selisih gol di menit ke-83 lewat Melvin Platje yang menuntaskan umpan Irfan Bachdim.

Duel menjadi sengit, karena Bali United makin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tambahan gol tidak terjadi sampai wasit meniup peluit panjang, sehingga Sriwijaya FC memetik kemenangan 3-2.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Henrique, Mohamadou Alhadji, Marckho Sandy Merauje, Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo, Zalnando, Zulfiandi, Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzhalilov, Alberto Goncalves.
Cadangan: Dikri Yusron; Ahmad Faris, Goran Ganchev, Jeki Arisandi, Rizky Abdiansyah, Riski Dwi Ramadhana, Beri Rahmada.

Pelatih: Subangkit

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Agus Nova, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin, Novan Setya Sasongko, Taufiq, Brwa Nouri, Nick van der Velden, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.
Cadangan: I Made Wardana; Ahmad Agung, Syaiful Indra, Taufik Hidayat, I Gede Sukadana, Kadek Agung Widnyana Putra, Irfan Bachdim.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Artikel Terkait