laskarwongkito.com — Sriwijaya FC kembali gagal meraih poin usai dikalahkan Mitrengan skor tipis 0-1 a Kukar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (9/10) sore di stadion Gor Aji Imbut Tenggarong. Dengan hasil ini, laskar wong kito gagal memperbaiki peringkat dan masih tertahan di peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 37, sementara Mitra Kukar berada 1 strip dibawahnya dengan torehan poin 33.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku bertanggung jawab terkait hasil buruk yang didapat anak asuhnya di 2 laga terakhir. “Sebagai pelatih, tentu ini tanggung jawab saya dan selamat untuk Mitra Kukar. Di babak pertama, setelah 10 menit berjalan pemain kami sulit mengembangkan permainan dan berada di bawah tekanan lawan,” ujarnya usai pertandingan.

Menurutnya, secara umum laga berjalan kurang menarik karena kedua tim seperti kehilangan sentuhannya. “Setelah tertinggal, pemain kami seperti baru mendapatkan sentuhan dan bisa keluar menyerang. Meski kalah, saya tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah berjuang secara maksimal,”jelas pelatih asal Cilacap ini.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku strateginya untuk mematikan kedua sayap SFC sepanjang pertandingan menjadi salah satu kunci kemenangan timnya di laga ini. “Terutama di babak pertama, saya sudah mengevaluasi bahwa kekuatan mereka terletak pada 2 bek sayapnya yakni Supardi dan Wildansyah. Karena akselerasi keduanya akan sangat berbahaya karena striker mereka juga sangat cepat,” bebernya.

Dikuinnya, di babak pertama banyak sekali peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuhnya, namun karena terburu-buru semuanya terbuang percuma. “Namun kami tetap bersyukur, karena setelah sekian banyak peluang lewat open play gagal berbuah gol, kemenangan tetap bisa kami raih walau lewat tendangan penalti Marlon,” ujar pelatih asal Padang ini. (dedi)

RelatedPost