Meski hanya memperoleh gelar runner up Piala Presiden setelah di partai final dikalahkan oleh Persib Bandung, namun Asri Akbar dkk tetap memperoleh bonus tambahan dari pembina Sriwijaya FC, Alex Noerdin. Secara spontan, dalam acara syukuran yang digelar di kediamannya di Jakarta, Senin (19/10), Gubernur Sumsel ini menyatakan memberikan bonus tambahan yakni memberangkatkan seluruh pemain, pelatih dan jajaran manajemen laskar wong kito untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. “Buat yang muslim, akan berangkat umroh ke Mekkah  sementara yang Kristen Katolik/Protestan bisa memilih antara Jerusalem atau Vatikan,” jelasnya.

Menurutnya hadiah tersebut diberikan untuk mengapresiasi perjuangan seluruh skuad SFC yang sudah bekerja keras selama perhelatan turnamen Piala Presiden kemarin. “Saya sudah mendengar laporan dari manajer SFC mengenai beratnya ujian yang harus dihadapi mereka, bahkan di semifinal harus bermain seperti dua kali tandang, tetapi saya melihat itu sebagai hal yang positif dan artinya kita memang ditakuti oleh tim lain,” tambahnya.

Dirinya pun mentargetkan jadwal keberangkatan umroh akan secepatnya dilaksanakan agar tidak menganggu persiapan latihan tim untuk menghadapi turnamen lainnya nanti. “Jika memang ada waktu libur 2 minggu, maka kita akan coba koordinasikan terlebih dulu, namun tadi saya sudah cek kuotanya masih cukup,” ungkapnya.

Sementara itu, pemain SFC mengaku bersyukur memperoleh hadiah perjalanan ibadah. “Yang pasti senang, karena hampir semua pemain SFC belum pernah umroh. Hadiah ini juga sangat memotivasi kami kedepannya untuk lebih baik lagi,” ungkap Syakir Sulaiman.

Hal yang sama juga disampaikan Patrich Wanggai yang mengaku akan berkonsultasi dengan keluarga terlebih dulu terkait hadiah yang diberikan oleh pembina SFC tersebut. “Saya sebelumnya sudah ada rencana liburan dengan keluarga, namun jika waktunya pas saya akan ambil hadiah perjalanan ibadah ke Jerusalem tersebut,” ungkapnya.