Pertama kali bermain di QNB League, Goran Ljubojevic juga mengaku harus banyak beradaptasi dengan kultur sepakbola Indonesia. Salah satu yang sangat membuatnya terkejut adalah padatnya jadwal yang harus dimainkan klub peserta QNB League musim ini.

“Sebelumnya saya pikir permasalahan yang dihadapi hanyalah tunggakan gaji atau tertundanya kompetisi beberapa kali, namun sekarang saya juga kaget karena ternyata jadwal pertandingan disini sangat padat,” ungkap pemain yang musim lalu bermain di Liga Singapura ini.

Bahkan dirinya pun tidak percaya di hari Selasa (7/4) besok sudah harus kembali bermain melawan Semen Padang. “Saya baru tahu dari kamu, saya pikir kita baru akan main nanti hari Rabu (8/4), tentu ini sebuah kondisi yang harus sama-sama dicari jalan keluarnya,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Raphael Maitimo yang menganggap singkatnya jeda akan berpengaruh bagi pemain. “Kita harus pintar-pintar menjaga kondisi, namun masalah yang sama juga dihadapi tim lawan. Istiraharat 3 hari belum cukup, idealnya 4 hari. Tapi sekali ini bukan untuk mencari alas an, kami akan bermain lebih baik lagi saat melawan Semen Padang nanti,” jelas pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Artikel Terkait