PALEMBANG — Sebanyak 70 atlet dan official tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Bandung Jawa Barat, 25-30 Juli 2016, Minggu (24/7) kemarin resmi dilepas oleh kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora)Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo.

Pelepasan yang berlangsung di halaman parkir DPRD Provinsi Sumsel ini, dihadiri oleh Ketua PWI Sumsel Oktaf Royadi, tokoh pers Sumsel serta seluruh atlet dan ofician tim Porwanas Sumsel.

Dalam sambutannya, kadispora Sumsel H Akhmad Yususf Wibowo memberikan dukungan dan semangat kepada tim Porwanas Sumsel yang akan berlaga pada ajang pesta olahraga wartawan se Indonesia di Bandung.

“Ini merupakan pestanya wartawan se Indonesia, momen ini dapat dijadikan ajang.bertukar pikiran dan informasi. Selain itu juga sekaligus ajang sosialiasi Sumamsel sebagai tuan rumah Asian Games ke 18 tahun 2018 mendatang,”ujar Yusuf.

Lebih lanjut dikatakannya, meski persiapan yang dilakukan oleh tim Porwanas Sumsel tidak terlalu maksimal.

Hal itu tentunya diharapkan tidak menjadi hambatan terhadap tim Sumsel untuk berpartisifasi di Porwanas.

“Memang saat ini kondisi kita sedang tidak baik, namun hal ini tidak mempengaruhi semangat tim Sumsel untuk berpartisifasi di ajang Porwanas, karena dalam semangat olimpiade tidak harus juara namun yang terpenting adalah partisifasi dalan sebuah ajang olahraga,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Ocktaf Riady SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terbentuknya tim Porwanas mulai dari persiapan hingga keberangkatan.

“Meski persiapan belum maksimal, kami tetap bertekad dan optimis untuk tetap berlaga pada Porwanas di Bandung. Pada Porwanas nanti tim Sumsel terdiri jadi 70 orang atlet dan oficial dan akan mengikuti sebanyak tujuh cabor yakni sepakbola, atletik, biliar, boling, bulutangkis, catur dan tenis meja,”ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagian besar tim yang mengikuti keberangkatan tersebut menggunakan kendaraan Bus miliki DPRD Sumsel.

“Beberapa tim yang lainnya akan berangkat senin besok menggunakan pesawat namun mereka menggunakan biaya pribadi. Rencananya pembukaan akan dilaksanakan pada hari selasa dan di buka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi,”pungkasnya. (ril/Man)

RelatedPost