Sriwijaya FC kembali menggelar sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, Senin (11/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Namun dalam sesi latihan ini, 3 pemain harus absen dengan alasan yang berbeda-beda.
Legiun asing Yu Hyun Koo tidak terlihat dalam sesi latihan ini karena tengah mengurus Visa di Singapura. “Yu absen satu hari, pagu dia berangkat ke Singapura namun malam harinya sudah kembali ke Palembang,” jelas sekretaris tim Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (11/4) sore.

Sementara kapten tim Achmad Jufrianto mengajukan izin absen latihan karena tengah mengalami sakit. “Saya mendadak mengalami sakit Minggu (10/4) dini hari, namun sudah dibawa ke dokter untuk diobati. Tadi saya sudah meminta izin ke pelatih dan manajemen untuk beristirahat sebentar,” jelas pemain yang bisa bermain sebagai stopper dan gelandang bertahan ini.

Satu pemain lainnya yang tidak terlihat di sesi latihan ini adalah rekrutan anyar Eka Ramdani. Meski dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen SFC, namun Eka meminta izin pulang ke Bandung terlebih dulu untuk mengurus perlengkapan.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku kondisi seluruh pemain cukup baik walau beberapa diantaranya masih terlihat kaku pasca libur yang cukup lama. “Kita akan genjot fisik dan besok (Selasa, 12/4-red) pemain akan berlatih pagi dan sore. Saya juga berterima kasih karena mereka sangat antusias dan semangatnya luar biasa, semoga ini bisa terus terjaga hingga kompetisi nanti,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris yang tengah mengikuti manager meeting ISC di Jakarta mengabarkan bahwa jadwal pertandingan SFC mengalami perubahan. “Hingga malam ini manager meeting masih berlangsung, namun sudah dapat dipastikan bahwa laga perdana SFC tidak jadi dimainkan di Jayapura menghadapi Persipura
Mengenai siapa lawan penggantinya masih kita tunggu jadwal resminya,” ujarnya saat dihubungi Senin (11/4) malam.

Artikel Terkait