PALEMBANG — Usai laga melawan PS TNI, Sabtu (6/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, skuad Sriwijaya FC harus rela kehilangan dua pemainnya yakni Achmad Jufrianto dan Ichsan Kurniawan. Keduanya secara mendadak mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi timnas senior yang akan dilaksanakan di Jakarta, 8-11 Agustus.

Awalnya, 4 pemain laskar wong kito yaitu Achmad Jufrianto, Fachrudin Ariyanto, Ichsan Kurniawan dan Teja Paku Alam baru akan mengikuti seleksi timnas pada gelombang kedua yang dimulai 15-16 Agustus mendatang. “Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal yang memberi tahu secara lisan ke pemain dan pelatih SFC, tentu kita tidak mempermasalahkannya karena ini panggilan negara,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (8/8) siang.

Menurutnya, manajer SFC Nasrun Umar pun mengaku sangat bangga dengan pemanggilan ini dan mendoakan agar kedua pemain tersebut dapat lolos seleksi timnas senior nantinya. “Kedua pemain juga sudah meminta izin langsung ke manajer dan saat ini pun SFC juga tengah dalam libur usai laga melelahkan melawan PS TNI (6/8) kemarin,” tambahnya.

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi juga mengaku bahwa Senin (8/8) sore telah menerima surat resmi pemanggilan 2 punggawa SFC ke seleksi timnas. “Mereka dipanggil bersama 22 pemain lainnya dan menginap di hotel Lor In Sentul, sesuai dengan instruksi Presiden SFC maka kita sangat mendukung program timnas ini,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Achmad Jufrianto mengaku siap bersaing di seleksi timnas gelombang pertama ini. “Mohon doanya dari seluruh manajemen dan suporter SFC, saya siap bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Setelah sempat absen karena cedera, penampilan saya kini semakin membaik dan siap bersaing dengan yang lainnya,” ungkap Jupe.

Sedangkan Ichsan Kurniawan mengaku sudah mendapat banyak masukan dari pemain senior SFC dan tim pelatih tentang ketatnya persaingan nantinya. “Yang pasti kematin diingatkan untuk jangan minder dan fokus saat seleksi. Namun ini pengalaman berharga, saya senang untuk pertama kalinya mendapat panggilan ke timnas senior,” ujar pemain jebolan SFC U21 ini. (dedi)

24 Pemain yang dipanggil di Seleksi Timnas Senior tahap 1

Arema:

1 Kurnia Meiga Hermansyah

2 Johan Ahmad Farizi

3 Ryuji Utomo Prabowo

4 Syaiful Indra Cahya

 

Barito Putera:

6 Adam Alis Setyano

7 Rizki Rizaldi Pora

 

Persija:

8 Syahroni

9 Andik Rendika Rama

10 Ambrizal Umanailo

 

Sriwijaya FC:

11 Ichsan Kurniawan

12 Achmad Jupriyanto

 

PBFC:

12 Dian Agus Prasetyo

13 Lerby Eliandri Pong Babu

 

Mitra Kukar:

14 Shahar Ginanjar

15 Bayu Pradana Andriatmo

16 Septian David Maulana

 

PS TNI:

17 Manahati Lestusen

18 Wanda Syahputra (gantikan Syahrizal karena cedera)

 

Persib:

19 Rahmad Hidayat

 

Consadole Sapporo:

20 Irfan Haarys Bachdim

 

Persipura:

21 Dominggus Fakdawer

22 Boas T. Erwin Solossa

 

Surabaya Utd:

23 Evan Dimas Darmono

24 Zulfiandi

RelatedPost