PALEMBANG¬†— Pasangan calon Dodi Reza Alex – Beni Hernedi dinilai memiliki peluang yang besar dalam memenangkan pesta demokrasi di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang.

Joko Siswanto, Pengamat politik Palembang mengatakan, pasangan calon tersebut mempunyai kepopuleran dikalangan masyarakat Muba. “Satu si Dodi pernah mencalonkan disana juga dia anggota dewan dan anak gubernur jadi kalau nama oke ,sedangkan Beni saat ini menjadi PLT Bupati yang mau tidak mau punya waktu, kesempatan dan ruang untuk selalu bersosialisasi kepada masyarakat,” kata Joko, yang juga merupakan rektor Universitas Taman Siswa Palembang, Kamis (22/9).

Artinya, sambung Joko, Pasangan Dodi-Beni mempunyai modal dan akses yangbkuat untuk membuat masyarakat menyadari keberadaan mereka. Apalagi melihat dari sisi peluang untuk terjun ke ke masyarakat langsung.

“Karena Beni memiliki jabatan PLT, jelas dalam legal formal dia mempunyai kekuatan disitu ,kalau Dodi dia dulu pernah menjadi runer-up pemilukada disitu (Muba) yang suaranya sudah bisa diketahui, kalau itu bisa dipelihara suara yang dulu artinya dia sudah ada modal tinggi sedangkan beni belum diketahui,” ungkap Joko.

Menurutnya, jika menilik dari sejarah pasangan tersebut, kemungkinan peluang untuk menang sangatlah besar karena tidak akan ada lawan yang sebanding. “Artinya tidak ada yang bisa ngelawan,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost