PALEMBANG — Besarnya dukungan semua pihak termasuk tokoh masyarakat terhadap pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, maka diyakini progres pencapaian pembangunan akan selesai tepat waktu sesuai harapan masyarakat.

Plt Sekretaris Daerah provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya diyakini selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan. “Pembangunannya terus berjalan, oleh karena itu kita mengajak semua pihak untuk saling mendukung agar selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Joko, Selasa (28/03).
Seperti yang diharapkan salama ini, serta proses pembangunan juga tetap terus mendapat dukungan semua pihak, termasuk tokoh masyarakat Sumsel melalui pendanaan yayasan masjid nasional Sriwijaya.

Pendanaan yang diperoleh yayasan masjid nasional Sriwijaya ini, tentunya tak lepas dari bantuan para tokoh dan pengurus yayasan Masjid Nasional Sriwijaya. Yang tidak lain merupakan tokoh-tokoh nasional asal Sumsel yang saat ini masih aktif berkiprah di tingkat nasional.

Seperti mantan Ketua Komisi Yudisial yang juga Pembina Yayasan Masjid Nasional Sriwijaya Jimly Asshidiqie, mantan anggota DPR RI Asmawati dan Mala Fatma Noerdin, serta beberapa tokoh lain yang ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan masjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel.
Tidak hanya itu,peran serta putra putri Sumsel dalam pembangunan masjid dan suntikan dana dari Islamic Development Bank serta negara-negara Islam lainnya tentu sangat membantu percepatan pembangunan Masjid Raya Sriwiajaya.

Diketahui, Masjid Raya Sriwijaya ini akan terintegrasi dengan kampus UIN Raden Fatah Palembang dan Islamic Center, diyakini juga Masjid Raya Sriwijaya akan menjadi masjid termegah di Asia. (juniara)

Artikel Terkait