PALEMBANG — Dalam rangka membahas lebih lanjut mengenai SK Gubernur Sumsel Nomor 94/kpts/kominfo/2017 tentang PPID Di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), PPID Sumsel menggelar rapat sosialisasi bertema “Menuju sumsel  Terang Benderang informasi”di Auditorium Bina Praja, Rabu (01/03).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri lebih kurang 150 peserta dari seluruh SKPD dilingkungkan pemprov sumsel. Plt Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan bahwa dengan adanya PPID ini maka masyarakat dapat mengawasi dan monitoring pelayanan publik pemerintah.

“Ini merupakan tuntutan dari UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Maka kedepan harus semakin baik,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Sosialisasi ini sangat strategis bagi pemprov sumsel, maka perlu didukung oleh para kadis dilingkungan provinsi sumsel, agar target sumsel masuk 3 besar pemeringkatan keterbukaan informasi tingkat nasional tahun 2017 bisa tercapai.

“Pada tahun 2016 lalu kita masuk di angka 5 besar, kita harap kedepan itu bisa tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Farhat Syukri mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memaksimalkan pemahaman masing-masing terutama untuk masalah informasi keterbukaan yang ada saat ini.

“Kita harap ini jadi salah satu kegiatan yang bermanfaat dan sekaligus menerima masukan yang bisa membangun,” ungkapnya (juniara).

Artikel Terkait