PALEMBANG- Di tengah perkembangan dunia saat ini, revolusi hijab mencuri perhatian perempuan di Dunia, yang dimana sekarang menjelma menjadi Trend Hijab Masa Kini. Terlebih masyarakat Muslim terbesar itu ada di Indonesia, tak khayal kalau banyaknya model hijab yang masuk ke Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita Muslim di Indonesia.

Seperti dalam hal ini Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa pimpin Rapat Pembahasan Persiapan Indonesia Hijabfest 2017, bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, maupun perwakilan mitra Pemprov Sumsel yang turut hadir dalam rapat ini. Rabu (19/04).

Salah satu festival fashion muslim yang hadir di Sumsel ini adalah Indonesia Hijab Fest 2017 yang akan digelar di Ballroom Hotel Aryaduta  pada tanggal 21-23 Mei nanti. Dalam festival ini tidak saja menampilkan berbagai brand busana muslim terkemuka, festival ini juga akan menyelenggarakan talkshow, rencananya juga kegiatan ini akan dihadiri Artis Ibukota Laudya Chintya Bella dan Zaskia Sungkar serta akan diisi Narasumber yang memberikan pencerahan Islami.

Pada kesempatan ini Joko menuturkan,  kehadiran festival semacam ini bisa menbawa peran positif  bagi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatan ini juga dalam rangka pengembangan kreativitas. Selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi munculnya desainer dan pengusaha baru industri semakin membuat Sumsel bergeliat. Hal inilahyang akan mendorong roda perekonomian di wilayah Sumatera Selatan.

“Atas nama Pemprov Sumsel, Saya sangat mendukung festival hijab ini, terlebih hijab merupakan hal yang wajib dipakai wanita muslimah. Dan lagi saya yakin, kreativitas desainer dan pengusaha muslim di Indonesia bisa bersaing dengan fashion lainnya,”tutur Joko.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini menjadi kegiatan yang mengedepan dan strategis apalagi dalam menyemarakan Asian Games 2018 nanti, dimana akan mendatangkan masyarakat muslim dari berbagai penjuru dunia. Ditambahlagi waktu pelaksanaanya berdekatan dengan menyambut Bulan Suci Ramadhan tentunya kegiatan ini menjadi suatu yang sangat bermanfaat.

“Oleh karenanya jangan lupa libatkan semua komunitas wanita di Sumsel ini, karena akan banyak sekali manfaatnya,” tutup Joko. (rill)

Artikel Terkait