PALEMBANG – Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) akan dihentikan pengerjaannya Sabtu besok (8/4) oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), yang melayangkan surat kepada pihak PT Waskita selaku pelaksana.

Hal ini berkaitan dengan adanya kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesi, Jusuf Kalla yang akan meninjau veneu dikawasan Jakabaring Sport Center (JSC).

Hal tersebut diungkapkan Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Raden Slamet Santoso. Menurutnya, untuk pengaturan arus lalu lintas, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Waskita, berkaitan dengan apa-apa yang harus dilaksanakan untuk pembersihan ataupun penambalan jalan yang ada, sehingga pada saat kunjungan tidak terjadi hambatan ataupun gangguan lainnya. “Kita juga sudah berikan surat pada Waskita, agar besok tidak ada pengerjaan LRT,” katanya pada awak media usai menggelar apel kesiapsiagaan di lapangan Jasdam KM 9 Palembang, Jumat (7/4).

Untuk pengamanan arus lalu lintas, lanjutnya, pihaknya sudah menyiapkan sesuai perencanaan yang ada. “Kita sudah rapatkan dengan pihak Kodam, pemerintah provinsi dan juga instansi lainnya,” lanjutnya.

Pada saat kunker Wapres JK ke Palembang, Slamet menegaskan tidak akan ada penutupan jalan. “Tidak ada penutupan jalan, kita hanya sedikit mengatur jalan dan mengalihkan arus saja,” tegasnya.

Untuk pengamanan, pihaknya menerjunkan sekitar 500 personil. “Dari Polda dan Polresta hampir sekitar 500-an, termasuk tim dari Brimob,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait