PALI — Melambungnya harga kebutuhan pokok dipasaran, menjadi perhatian serius Tim Penggerak PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tidak ingin para ibu-ibu kesulitan dalam menghadapi bulan suci ramadhan, TP-PKK menggelar Pasar Murah bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab PALI.

Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 102 ribu, para ibu sudah mendapatkan beras 10kg, Minyak Goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg. Sedikitnya para ibu sudah berhemat Rp 40 ribu setiap paket pembelian.

Tak pelak, harga miring ini membuat 5.500 paket sembako ludes diserbu masyarakat. Dari jumlah tersebut, 3.100 paket terjual di Kecamatan Penukal Utara dan 2.500 paket terjual di kecamatan Abab.

Pasar Murah di dua kecamatan ini disaksikan langsung Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo, Ketua TP-PKK kabupaten PALI, didampingi Bupati PALI Heri Amalindo, ketua Ranting 39 Persit Candrakirana dan dua anggota DPRD Hasniwati dan Mulyadi.

“Ini salah satu program rutin PKK untuk membantu ibu-ibu menjelang puasa. Kami harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik” ujar Sri Kustina.

Menurut Sri Kustina, sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan ramadhan harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Dengan dilakukannya Pasar Murah ini diharapkan ibu-ibu dapat terbantu.

“Pendapatan masyarakat menurun, sementara harga kebutuhan melambung. Hal ini yang mendorong kami dari PKK untuk peduli terhadap masyarakat” terang Sri Kustina.

Rustinah (60) salah satu ibu asal Desa Tambak Kecamatan Penukal Utara menyambut gembira atas doselenggarakannya Pasar Murah ini. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan oleh TP-PKK Kabupaten PALI.

“Sukses terus kalau seperti ini. Kedepan harus lebih banyak lagi” ujar Rustinah. (yudhi)

Artikel Terkait