PALEMBANG – Menjelang mudik bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-Api (TAA) menambah armada kapal penyeberangan untuk melayani pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Bangka.

Kepala Divisi Operasional Pelabuhan Penyeberangan TAA, M Tagar mengatakan, pihaknya memprediksi pemudik tahun ini akan membludak dari tahun sebelumnya.

“Musim mudik tahun ini jumlah armada yang disipakan sebanyak delapan kapal karena diprediksi jumlah pemudik akan meningkat dari tahun sebelumnya karena bertepatan dengan long weekend,” katanya pada awak media saat diwawancarai dikantornya, Kamis (04/05).

Diungkapnkan Tagar, kondisi akses menuju Pelabuhan Penyeberangan TAA yang sudah membaik juga turut mempengaruhi membludaknya penumpang tahun 2017 ini.

“Penumpang kapal pada lebaran nanti sudah pasti meningkat dikarenakan akses jalan menuju pelabuhan TAA sudah mulai baik,” tambahnya.

Ditambahkan, total delapan kapal yang akan difungsikan selama untuk menyeberang ke pulau Bangka dipastikan dalam kondisi baik dan siap menyeberangkan penumpang.

“Untuk penyeberangan reguler, Pelabuhan TAA dapat melayani penyeberangan hingga 5 trip, dari pukul 09.00 Wib hingga 17.00 Wib. Namun, kalau long weekend atau hari besar itu bisa 6 sampai 7 trip,” tutupnya. (dedi)

Artikel Terkait