PALI — Pemerintah Kabupaten PALI bersama Polres Muara Enim laksanakan Gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bakal dilaksanakan pada 4 April 2017 mendatang secara serentak digelar di lapangan Gelora Nopember komplek Pertamina Pendopo, Sabtu (1/4).

Bupati PALI Heri Amalindo pimpin langsung gelar pasukan yang diikuti dari berbagai institusi,mulai dari Polri,TNI, Satlinmas, Satpol-PP dan SKPD dilingkungan Pemkab PALI.
“Kita sadari bersama,saat ini banyak isu yang ingin memecah belah bangsa ini,maka dari itu,saya berpesan jangan sampai kita mudah terprovokasi yang bisa merusak keamanan serta Ketertiban umum.Apalagi sekarang di Kabupaten kita ini akan mengadakan Pilkades serentak yang diikuti oleh 18 desa,” pesan Bupati PALI Heri Amalindo ketika menyampaikan sambutannya usai mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkades didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP.
Bupati juga menekankan kepada panitia Pilkades agar menjaga netralitas.
“Jaga netralitas untuk seluruh panitia, jangan memihak salahsatu calon dan tetap bekerja sesuai aturan.Saya juga berpesan kepada calon kepala desa agar bisa menunjukkan sikap tauladan dan terima hasilnya dengan lapang dada,” tandasnya.
Kepada seluruh masyarakat PALI yang mengikuti Pilkades serentak,Bupati mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.
“Jangan mudah dipengaruhi oleh politik uang,dan berpartisipasilah aktif sesuai hati nurani masing-masing.Jadikan perbedaan sebagai sarana persatuan .Berbeda itu indah karena Tuhan ciptakan kita berbeda-beda,menahan diri apabila ada masalah demi ciptakan Pilkades sukses aman dan damai,” ajaknya.
Usai lakukan gelar pasukan, dilanjutkan deklarasi Pilkades damai yang disuarakan 65 calon kepala desa dari 18 desa yang ikuti Pilkades serentak,setelah itu penandatanganan kesepakatan Pilkades damai diatas kain putih oleh seluruh calon kepala desa diikuti Bupati PALI, Kapolres Muara Enim dan Dandim Muara Enim.
Diserahkan juga oleh Bupati PALI kepada Kapolres Muara Enim,15 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat untuk mendukung operasional pengamanan Pilkades serentak. (yudhi)

Artikel Terkait