PALEMBANG — Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan segera bergulir 15 April mendatang, manajemen Sriwijaya FC terus melakukan serangkaian persiapan. Tidak hanya menyiapkan tim, sejumlah perbaikan juga akan segera dilaksanakan laskar wong kito demi menggapai asa mengembalikan gelar juara ke bumi Sriwijaya nantinya.
“Di akhir pekan ini, manajemen akan menyampaikan hasil evaluasi menyeluruh terkait jajaran manajemen, offisial tim serta yang lainnya dengan harapan dapat meningkatkan kinerja SFC kedepannya,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Kamis (23/3) sore.
Menurutnya, evaluasi memang berjalan cukup alot mengingat pihaknya harus mengumpulkan dan mendengar masukan dari seluruh elemen, termasuk para suporter setia SFC. “Semua kritik membangun serta saran tentu kita terima, namun sekarang sudah memasuki tahap akhir. Paling lambat di akhir pekan ini akan disampaikan langsung oleh Presiden SFC setelah kita melakukan rapat menyeluruh baik dari jajaran manajemen tim serta PT SOM,” ujarnya.
Evaluasi diakuinya memang wajib dilakukan mengingat hingga saat ini pihaknya tetap mencanangkan target tinggi saat kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir nantinya. Selain itu, banyak diantara pemain maupun pelatih yang kontrak kerjanya akan berakhir di akhir bulan ini.
“Kalau untuk pemain mungkin hanya tinggal penyempurnaan, karena kita sudah punya kerangka tim yang oleh banyak pihak dianggap cukup mumpuni dan mampu bersaing nantinya,” tambahnya.
Sebelumnya, Presiden SFC Dodi Reza Alex menyampaikan bahwa proses evaluasi yang akan dilakukan pihaknya memang tidak hanya menyentuh sektor pemain, namun juga yang lainnya. “Bisa ke jajaran pelatih, manajemen atau official. Hal ini wajar kita lakukan mengingat hasil kurang maksimal di turnamen Piala Presiden 2017 lalu,” ungkap Bupati Muba terpilih di Pilkada serentak Februari lalu ini. (dedi)

Artikel Terkait