PALEMBANG — Persiapan matang terus dilakukan Sriwijaya FC untuk menghadapi laga away melawan Barito Putera, Senin (1/8) mendatang di stadion 17 Mei Banjarmasin. Salah satu fokus utama tim pelatih laskar wong kito adalah mengembalikan kebugaran Supardi Nasir dkk yang belakangan ini harus menjalani sejumlah laga dengan waktu yang cukup padat.

Seperti terlihat Kamis (28/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Achmad Jufrianto bersama pelatih fisik Keith Kayamba menggelar sesi latihan tambahan. Kayamba sendiri mengaku dirinya memang sengaja melakukan sesi latihan ini untuk mengembalikan kebugaran fisik Jupe yang sudah absen di 3 laga terakhir SFC karena masih dalam proses pemulihan cedera.

“Ini adalah technical conditioning, tujuanya agar pemain yang sudah lama tidak bermain dapat segera mengejar ketertinggalannya dengan pemain lain yang selama ini berlatih rutin,” ungkap legenda hidup SFC ini saat dikonfimasi di stadion GSJ.

Kondisi fisik Jupe sendiri dalam pandangannya sudah cukup baik dan mampu melahap semua program yang diberikannya saat sesi latihan. “Jika soal fisik, Jupe sudah tidak ada masalah. Namun kita belum tahu mengenai cederanya, karena itu sesi latihan ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemulihannya selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, Jupe sendiri mengaku kondisi fisiknya sudah lebih baik dan mampu berlatih penuh seperti biasa. “Sebelum laga melawan Persela, saya sudah mulai berlatih seperti biasa dan beberapa hari yang lalu juga bisa berlatih penuh. Namun memang kemarin belum fit 100 persen sehingga masih harus absen terlebih dulu,” ungkap pemain yang turut mengantarkan SFC menjuarai kompetisi Indonesian Super League 2011/2012 ini.

Saat ditanya mengenai kesiapannya untuk diturunkan saat melawan Barito Putera nanti, Jupe menyerahkan semuanya ke tim pelatih dan siap jika diberi perintah bermain di lapangan hijau. “Sekarang mungkin sudah 70-80 persen, sudah tidak terlalu nyeri seperti saat pertama kali terkena cedera lalu. Apalagi sebelum melawan Barito nanti, kita masih punya waktu beberapa kali lagi untuk latihan, yang jelas target disana nanti SFC tidak boleh kehilangan poin,” tegasnya. (dedi)

RelatedPost