Jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi liga 1 Indonesia, Manajemen Sriwijaya FC dipastikan akan melakukan evaluasi tim.

Evaluasi ini menjadi salah satu fokus utama jajaran manajemen PT SOM selaku pengelola SFC mengingat bursa transfer pemain di kompetisi teratas Indonesia ini juga akan segera dibuka.

Hal ini disampaikan oleh Dirut PT SOM, Muddai Madang yang menegaskan dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan seluruh elemen terkait untuk membahas masalah ini.

“Pasti ada evaluasi soal target tim, kemudian juga beberapa permasalahan yang terlihat hingga pekan ke 13 ini. Namun bisa juga terkait komposisi pemain karena transfer windows akan segera dibuka,” ungkapnya Selasa (12/6) siang.

Berdasarkan informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia, bursa transfer pemain memang sudah akan dimulai pada 6 Juli hingga 28 Agustus mendatang.

Namun Muddai menegaskan bahwa terkait evaluasi pemain, pihaknya tetap akan berkomitmen untuk memberikan ruang bagi putera asli Sumsel dan binaan sendiri selama ini.

“Sejauh ini mereka memang minim kesempatan walau sebenarnya potensinya tidak kalah dengan yang lain. Tetapi perlu dicari tahu penyebabnya sehingga mereka tidak diberikan menit bermain selama ini, cuma perlu ditegaskan bahwa SFC sangat peduli terhadap pembinaan dan pemberdayaan bibit asli Sumsel,” tegasnya.

Pihaknya pun menyebut bahwa telah mendengar sejumlah pemain muda SFC seperti Zalnando, Ichsan Kurniawan atau Yogi Rahadian yang sejauh ini minim kesempatan telah banyak mendapat tawaran untuk pindah di putaran kedua nanti.

“Setelah libur lebaran nanti, kami akan membahas soal ini. Evaluasi akan dilakukan menyeluruh termasuk juga sikap pemain diluar lapangan,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait