PALEMBANG — Menyambut hajatan akbar Asian Games 2018, provinsi Sumatera Selatan terus memoles dan mempercantik diri. Kesiapan ini ditunjukan dengan pesatnya perkembangan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, untuk memaksimalkan penampilan diri dan memberikan perfomance dihadapan puluhan negara yang bertandang ke Sumsel. Pemprov Sumsel meminta PLN memaksimalkan kesiapan pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan Asian Games 2018 serta untuk suplly pengoperasian kereta ringan (LRT).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, jum’at (14/10) mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan pihak PLN, yaitu meminta informasi mengenai kesiapannya terutama masalah pasokan listrik di Sumsel.

Menurutnya listrik merupakan tolak ukur kemajuan suatu kota dan bahkan Negara karena merupakan indikator yang paling utama kelistrikan perkotaan harus mencapai seratus persen.

Alex Noerdin juga secara khusus meminta kepada PLN agar saat menjelang hingga pelaksanaan Asian Games nanti, seluruh wilayah kota Palembang tidak terjadi lagi pemadaman listrik.

“Kalau untuk Asian Games 2018, saat iniĀ  sudah ada beberapa gardu yang baru dengan kapasitas cukup besar dan Alhamdulilah tahun ini sudah di selesaikan untuk kebutuhan kawasan Jakabaring,” ujarnya.

Terkait pembangunan tranmisi, Alex Noerdin menginstruksikan kepada pihak PLN agar melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat sehingga kendala yang dihadapi dapat segera di selesaikan.

“Lalu untuk pembangunan transmisi yang berada di berbagai daerah Sumsel, pada intinya kita siap mendukung penuh,” pungkasnya. (juniara)

RelatedPost