Meski sudah tergolong lama berkarier di dunia sepakbola, namun sosok Ferdinan Sinaga mempunyai kisah yang cukup unik. Jika biasanya banyak pesepakbola akrab dengan cedera dan setidaknya sering mengalami sakit, hal berbeda terjadi dengan pemain yang sudah bermain untuk banyak klub di Indonesia ini.

“Saya bersyukur sejak kecil jarang sakit, musim lalu di Persib saya juga hanya sekali, itu pun juga hanya demam. Yang saya ingat terakhir saya berurusan dengan rumah sakit saat masih bermain untuk Persiwa Wamena di tahun 2010/2011 lalu,” kenangnya.

Sejak memiliki anak pertamanya Fabio Devrant , cerita unik pun tersaji dari Ferdinan Sinaga. “Biasanya kalau mau tumbuh gigi, sang anak akan merasakan sakit. Tapi entah kenapa, sakitnya malah ke saya dan itu selalu berulang,” ujarnya sambil tertawa.

Karena jarang berurusan dengan dunia medis, Ferdinan pun sempat kaget saat mengetahui bahwa dirinya harus diinfus saat akan diberikan vitamim. Mungkin karena baru pertama kali, maka proses untuk memasukkan infus melalui jarum suntik pun harus diulang beberapa kali. “Mending saya disuruh main bola ketimbang harus diinfus lagi, tadi dicoba di tangan kiri tapi tidak berhasil jadi dipindah ke sisi sebelahnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait