PALEMBANG — Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat pemain andalannya, Yu Hyun Koo saat menjamu PS TNI, Sabtu (6/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pemain asal Korea Selatan ini harus absen karena menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

Pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengaku absennya Yu Hyun Koo cukup berpengaruh ke dalam keseimbangan timnya. Namun, WCP tetap optimis pemain lain di dalam skuadnya dapat menggantikan peran sebagai gelandang pengangkut air di lini tengah SFC.

“Masih ada Achmad Jufrianto, Eka Ramdani, Ichsan Kurniawan atau Hapit Ibrahim yang dapat mengisi posisi Yu Hyun Koo,” ujarnya saat ditemui usai sesi latihan di stadion GSJ, Kamis (4/8) sore. Selain Yu Hyun Koo, SFC juga sudah kehilangan M Ridwan untuk laga ini karena masih dalam pemulihan cedera punggung yang dideritanya saat laga terakhir melawan Barito Putera (1/8) lalu.

“M Ridwan akan kita bawa dulu ke Dr Ismail, spesialis ortopedi di RSMH untuk memeriksa cedera punggungnya. Tetapi berdasarkan pemeriksaan awal, rasanya belum bisa dimainkan saat melawan PS TNI karena sampai saat ini masih terasa nyeri dan direkomendasikan berlatih secara terpisah dulu,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Sementara Wildansyah yang sebelumnya juga terkena cedera di bagian engkel, kini telah pulih dan siap dimainkan sejak menit awal. Dua pemain lain yang tidak dibawa ke Banjarmasin, yakni Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto juga dalam kondisi prima.

Saat dikonfirmasi, Yu Hyun Koo sendiri mengaku cukup kecewa gagal bermain melawan PS TNI. Namun Yu yakin pemain SFC lainnya dapat menggantikan dirinya dan mengamankan poin penuh di kandang. “Saya lebih baik fokus ke pertandingan berikutnya, karena melawan Arema Cronus juga sangat berat. Dua partai kandang ini tidak boleh kita lepas agar terus bersaing di jalur juara,” ujar eks pemain Semen Padang ini. (dedi)

RelatedPost