Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya ke Indonesia, namun Maurico Leal mengaku sudah banyak mendapat informasi mengenai Sriwijaya FC. Sosok Carlos De Mello, pemain Brasil yang pernah merumput di tanah air bersama Petrokimia Putra dan Persebaya Surabaya diakuinya banyak memberikan masukan mengenai kompetisi sepakbola di Indonesia.

“Dia yang pertama kali memberikan informasi soal  sepakbola Indonesia dan darinya saya tahu bahwa SFC merupakan salah satu klub besar disini. Semoga saya bisa memberikan kontribusi positif dan membantu tim kedepannya,” ujar pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

Selain Carlos De Mello, beberapa nama lain juga diakuinya memberikan informasi positif mengenai sepakbola Indonesia dan membuatnya cukup yakin melanjutkan kariernya di kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. “Saya punya teman yakni Thiago Fuurtuoso Dos Santos yang pernah bermain untuk Persebaya, dia banyak kasih masukan soal Indonesia,” jelasnya.

Selain Thiago, nama penyerang Mitra Kukar asal Timor Leste yakni Alan Leandro Da Silva juga disebutnya memberi  masukan sebelum dirinya memutuskan pergi ke Indonesia. “Dia teman saya dari Brasil yang di-naturalisasi oleh Timor Leste, beberapa tahun lalu dia pernah ikut seleksi di SFC tapi tidak lolos,” tambahnya.

Sosok Alan Leandro Da Silva memang sempat mencoba peruntungan di SFC bersama rekannya yang juga di-naturalisasi oleh Timor Leste yakni Diogo Santos Rangel yang kini bermain di Liga Thailand. “Dari mereka saya tahu soal SFC, Diogo juga pernah bermain satu tim bersama saya di Brasil dulu,” terangnya.

Sementara itu, manajer SFC Nasrun Umar menegaskan perekrutan Mauricio Leal bukan hanya didasarkan negara asalnya yakni Brasil. “Kebetulan saja dia dari Brasil, namun benar-benar untuk membantu kepentingan tim kedepannya. Kita sudah saring terlebih dulu dan pelatih yang menentukannya, kehadirannya kita harapkan dapat meningkatkan performa SFC di pertandingan berikutnya, apalagi Achmad Jufrianto harus absen karena hukuman akumulasi KK,” ujarnya singkat. (deddy)

Artikel Terkait