PALEMBANG — Sebanyak 445 calon jamaah haji Sumatera Selatan kloter pertama segera akan memasuki asrama haji pada hari Selasa 09 Agustus 2016, para jamaah akan memulai mengukuti sejumlah persiapan termasuk kesiapan kesehatan sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

Pelaksana tugas Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Sumsel, Ahmad Fauzi senin (08/8) mengatakan, sejauh ini berdasarkan data terkahir jika tidak ada halangan sebanyak 445 calon jamaah haji ditambah petugas siap untuk diberangkatkan pada pada 10 Agustus 2016 mendatang.

Ia mengatakan, untuk kloter pertama terdiri dari jemaah asal Ogan komering ilir (OKI) sebanyak 223, Ogan Ilir 116 dan dari Azuzah 96 orang, semua sudah siap secara keseluruhan termasuk persyaratan yang dibutuhkan untuk menjalankan ibadah haji.

” Sejauh ini persiapan sudah maksimal, jika tidak ada halangan kondisi jamaah baik-baik saja,” katanya.

Ia juga menjelaskan rencananya untuk kloter pertama akan dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dari asrama haji simpang Bandara, karena sesuai instruksi Dirjen Perhubungan pelepasan hanya diperboleh di Asrama Haji.

Seperti diketahui untuk musim haji 2016 Sumatera Selatan akan memberangkatkan sebanyak 5.040 calon jamaah haji, yang berasal dari beberapa kabupatrn/kota. (juniara)

Related Post