PALEMBANG — Karena kawasan Jakabaring diguyur hujan cukup deras, sesi latihan Sriwijaya FC plus uji coba melawan salah satu tim lokal di Palembang, Rabu (1/2) akhirnya dibatalkan. Sebagai gantinya, Teja Paku Alam dkk hanya berlatih di Sport Science Centre dan uji coba tersebut dijadwal ulang.

“Awalnya kita memang ada jadwal latih tanding, namun karena hujan sangat deras dan ditambah dengan petir serta kilat, maka terpaksa dibatalkan. Saya tentu harus memproteksi seluruh pemain agar tidak terkena sakit atau bahaya lainnya,” ungkap pelatih SFC, Widodo C Putro saat ditemui Rabu (1/2) sore.

Menurutnya, semakin dekatnya jadwal keberangkatan tim ke Denpasar untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2017 membuat pihaknya harus berhati-hati dalam menjaga kondisi.  “Jika tidak ada aral melintang, Minggu (5/2) besok kita akan bertolak ke Bali. Tentu dengan mepetnya waktu tersebut maka saya harus memastikan mereka semua siap dan menghindari resiko seperti hujan yang sangat deras tadi,” ujar eks asisten pelatih timnas ini.

Terkait uji coba, pihaknya juga menyebut tetap akan dilaksanakan dan hanya diundur sehari. “Tadi saya sudah bertemu coach Nepi yang merupakan pelatih tim lokal Palembang tersebut dan mengerti persoalan ini, latih tanding ini akan kita laksanakan Kamis (2/2) di stadion GSJ seperti biasa,” tambahnya.

Pihaknya sendiri memang mentargetkan setidaknya melakukan 3 kali latih tanding untuk mengembalikan atmosfer pertandingan Teja Paku Alam dkk. “Bukan soal menang atau kalah, juga bukan soal skornya. Namun saya ingin melihat bagaimana mereka bisa memahami strategi yang ingin saya terapkan nanti, transisi saat bertahan ke menyerang serta sebaliknya. Sebelum berangkat ke Bali saya berharap mereka sudah lebih padu sebagai sebuah tim,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait