PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan kini semakin dilirik dunia untuk berinvestasi. Rencananya tangggal 4-5 Maret 2017 mendatang, Duta Besar (Dubes) Amerika serikat akan berkunjung ke Sumsel untun menjajaki kerjasasama dalam berbagai bidang.

Diungkapkan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan, provinsi Sumsel, Ruslan Bahri mengungkapkan bahwa, perusahaan-perusahaan Amerika Serikat tertarik dengan kemajuan pembangunan yang dilakukan oleh gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

“Terutama untuk kemajuan Sumsel dia akan mengajak pengusaha-pengusaha yang biso bekerjasama disini, pengusaha Amerika baik yang ada di Asia maupun dunia,” jelas Ruslan ketika diwawancarai di Griya Agung, Jumat (10/02).

Menurut Ruslan, perusahaan Amerika sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan yang begitu pesat di Sumsel.

“Karena dianggapnyo gubernur kito ini gubernur yang paling progressive,” kata dia.

Selain itu, penjajakan kerjasama ini akan lebih difokuskan untuk Asian Games 2018 dan menjadikan Palembang sebagai smart city.

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, selama ini pihak Amerika selalu tidak ingin mempublikasikan bantuan apa yang telah diberikan untuk Sumsel. ” Namun pada pertemuan 4 Maret nanti merka akan mempublikasikan bantuan apa saja yang telah diberikan selam ini,” ujar Rusalan.

Sementara, seiring adanya presiden dan kebijakan baru di Amerika, dipastikan Ruslan hal tersebut tidak akan berpengaruh dengan kerjasama Amerika dan Indonesia.

“Kami tadi tadi tanyokan, katonyo no, jadi aman kito,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait