PALEMBANG — Meski baru saja melakukan uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3) kemarin, pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa tetap menggelar sesi latihan seperti biasa. Namun di sesi latihan, Rabu (28/3) pagi ini tidak diikuti oleh seluruh pemain.
“Pemain yang bermain penuh atau mininal 70 menit kemarin kita istirahatkan, sementara yang lain berlatih seperti biasa. Hal ini kita lakukan karena sangat bahaya jika pesepakbola untuk masa persiapan kompetisi sampai libur 2 hari lamanya,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat dihubungi Rabu (29/3) pagi.
Dirinya pun membagi punggawa laskar wong kito kedalam 3 kelompok yakni pemain yang tidak bermain di laga uji coba, pemain yang menjalani masa pemulihan dan pemain yang bermain penuh. Airlangga, Firdaus Ramadhan, Teja Paku Alam, Zalnando, Manda Cingi dan Slamet Budiono yang bermain penuh saat laga uji coba sendiri memilih melakukan recovery dengan berenang di waterpark yang terletak di belakang hotel.
“Sore praktis kita tidak bisa latihan karena harus menjalani perjalanan ke Karawang, kalau macet tentu akan jauh lebih lama ketimbang biasanya. Sementara mereka besok (hari ini-red) masih akan bermain lagi di laga uji coba, jadi kita memilih tetap berlatih pagi ini,” tambahnya.
Perjalanan yang cukup memakan waktu akhirnya membuat tim pelatih akhirnya tidak melakukan uji coba lapangan di stadion Singa Perbangsa Kerawang. “Pagi hari kita hanya akan latihan di fitness centre hotel dan sorenya langsung uji coba, pemantapan taktik akan kita lakukan saat meeting pada siang hari,” ujarnya.
Melawan Persika, Lessa sendiri menyebut tidak mengusung target khusus. “Akan ada rotasi, karena saya ingin melihat kemampun seluruh pemain. Tetapi saya ingin tetap melihat mereka bermain penuh tanggung jawab dan menunjukkan kepantasan bermain untuk SFC, mental tidak ingin kalah di setiap pertandingan juga harus dipertahankan, cuma karena ini uji coba saya ingin pemain di lapangan tidak takut untuk menerapkan strategi yang akan kita coba nanti,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait