Adanya perubahan jadwal perdana Sriwijaya FC kontra Borneo FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 membuat manajemen Sriwijaya FC harus bekerja ekstra lagi. Laga ini  semula dijadwalkan digelar Senin (26/3) malam di stadion Segiri Samarinda. Namun berdasarkan jadwal terbaru yang diterima manajemen SFC dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia 2018, laga kontra Pesut Etam dimajukan menjadi Sabtu (24/3) malam.

Dimajukannya pertandingan ini diakui manajemen SFC membuat tim pelatih dan jajaran lainnya harus merubah schedule serta program yang sebelumnya sudah disusun. Tugas paling berat tentu akan diemban tim pelatih yang sebelumnya sudah menjadwalkan 5 sesi latihan terlebih dulu sebelum laga perdana ini.

“Tentu ada pengaruh, namun saya sudah tegaskan ke pemain agar tetap fokus ke pertandingan, entah itu 24 Maret atau tetap ke jadwal semula,” ungkap pelatih SFC, Rahmad Darmawan saat dimintai komentarnya mengenai hal ini.

Manajemen SFC sendiri cukup menyayangkan bila memang laga perdana ini harus diubah tanpa ada komunikasi terlebih dulu. Pasalnya, selain persiapan teknis di lapangan hijau, manajemen juga telah melakukan persiapan lain seperti pemesanan tiket dan akomodasi.

“Kita sudah komunikasi dengan PT LIB dan belum final, kemungkinan akan kembali ke jadwal awal,” ujar asisten manajer SFC, Ahmad Haris saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Minggu (17/3) malam.

Artikel Terkait