PALEMBANG — Setelah sebelumnya sukses di.SD Negeri 225 Plaju Palembang, pada Sabtu (7/10/2017) Pelatihan Menulis Cerita dan Mendongeng kembali di gelar di.SD Negeri 241 Palembang, Kamis (26/10/2017).

Kali ini Majalah Anak Palembang “Super Kidz” bekerja sama dengan UPTD Diknas Alang-Alang Lebar Palembang dan Lembaga Pendidikan Pers Sriwijaya (LP2S) Palembang.

Kepala UPTD Diknas Alang-Alang Lebar Palembang, Umroh, S.Pd.M.Si mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan para guru bisa menerapkan metode dongeng dalam menyampaikan pesan pendidikan.

Sebab menurut Umroh, dengan metode dongeng akan menambah daya tarik murid dalam menerima pelajaran. Pada kesempatan Yang sama Fisika.Fikri,S.SI, Pemimpin Redaksi Majalah Super Kidz mengatakan pelatiham ini sebagai bentuk tanggungjawab moral.kita tentang pentingnya dongeng dalam menyampaikan pesan pendidikan.
Selain itu menurut Fikri, Pelatihan ini juga sebagai upaya.dalam.menggali potensi.siswa.dan guru baik menulis cerita dan mendongeng. “Dalam pelatihan ini ada dua hal yang sedang kita dorong yaitu bagaimana siswa bisa menulis cerita dan menuturkan kisah yang mereka tulis,” ujarnya.
Pada pelatihan menghadirkan 2 pembicara yaitu; pendongeng asal Yogyakarta, Slamet Nugroho,S.S (Kak.Inug) dan Imron Supriyadi (Mas Im), cerpenis di Palembang.

Sementara, Nuraini, S.Pd, M.Si, Kepala SDN 241 Palembang mengatakan pihaknya sangat berharap melalui kegiatan ini para siswa SD di Palembang bisa memulai menggali potensinya sebagai penulis cerita.

“Kami mengharpkan anak-anak kami setwlah kegiatan ini dapat mulai bersemangat menulis cerita dan belajar mendongeng,” ujarnya usai acara. (ril)

Artikel Terkait