PALEMBANG — Meski kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 belumlah berakhir, namun sejumlah klub sudah terang-terangan melakukan persiapan perekrutan pemain anyar. Salah satunya adalah Madura United yang mengaku mengincar 4 pemain timnas Indonesia yang saat ini turun di ajang Piala AFF 2016, salah satunya yakni Fachrudin Ariyanto.

Bahkan, demi mendapat tanda tangan pemain incarannya itu, sang manajer skuad Sapeh Kerap Haruna Soemitro bertolak ke Filipina. “Manajer sejak kemarin, (Kamis, 24/11-red) sudah berada di Filipina untuk melakukan komunikasi dengan beberapa pemain timnas Indonesia agar mereka bisa bergabung dengan Madura United,” kata Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Di antara empat pemain timnas Indonesia itu adalah Fachrudin Wahyudi Aryanto, pilar andalan laskar wong kito. Sementera tiga pemain lainnya namanya masih dirahasiakan.

Fachrudin sendiri memang bukan orang asing lagi bagi publik Madura. Dia pernah mengemban ban kapten saat membela Persepam Madura United (sekarang Madura United) di ISL. “Akan sangat menarik jika Fachruddin bisa kembali lagi ke Madura. Dia saat bersama-sama saya dulu, bahkan pernah menjadi kapten tim. Penambahan lini belakang juga untuk memperkuat tembok pertahanan,” ungkap AQ sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menuturkan, penambahan pemain memang harus dilakukan untuk mempersiapkan Madura United di musim depan. Kendati begitu, manajemen tidak akan merombak total komposisi tim yang ada sekarang. “Makanya, saya datang kesini (Filipina), kalau Fachrudin siapa yang tak ingin dia. Semua tim menginginkan Fachrudin karena dari dua pertandingan timnas di Piala AFF, dia yang paling menonjol dan dia juga bisa mencetak gol ke gawang Filipina,” jelasnya.

 Namun, rencana Madura United untuk merekrut Fachrudin dipastikan tidak akan terwujud, pasalnya manajemen SFC dengan tegas menyebut bahwa pihaknya tidak akan melepas pemain asal Klaten tersebut. “Rata-rata kontrak pemain SFC baru akan berakhir Maret tahun depan, jadi kami tidak khawatir. Apalagi Fachrudin masuk dalam proyeksi tim kedepannya dan pasti akan dipertahankan,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (25/11) sore.

Selain itu, pihaknya juga menyebut para pemain SFC merasa nyaman bermain di dalam tim double winner ini karena sejumlah hal. “Jadi jika memang tidak dilepas, rasanya seluruh pemain yang ada saat ini pasti ingin dipertahankan. Mengenai evaluasi pemain, kita belum akan membahasnya dulu karena masih fokus di 5 pertandingan tersisa,” tegasnya.

Fachrudin sendiri saat dikonfirmasi menyatakan kesetiaannya bersama SFC. “Saya masih ada kontrak yang harus saya hormati, selama SFC membutuhkan tenaga saya maka saya pasti bertahan,” ungkapnya singkat saat dihubungi melalui pesan singkat. (dedi)

RelatedPost