Memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan sejumlah faktor lainnya diakui pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago bukanlah menjadi keuntungan jelang laga kontra Sriwijaya FC, Jumat (8/6) malam di stadion 17. Apalagi di laga ini Laskar Antasari disebutnya tidak punya waktu yang cukup banyak untuk melakukan recovery.
“Persiapan kami praktis hanya 4 hari, termasuk juga perjalanan yang cukup melelahkan dari Jogja, karena itu melawan SFC salah satu fokus utama kami adalah recovery” ungkap pelatih asal Brasil ini. Jacksen pun menegaskan dirinya juga tidak mau terperangkap dengan pemberitaan di media terkait kondisi sang lawan. “Saya tidak bisa bicara banyak mengenai SFC karena memang bukan ranahnya, namun saya tidak melihat adanya masalah di tim mereka. Sekarang sudah hadir di Banjarmasin, jadi saya selalu ingatkan agar mereka tidak terjebak pemberitaan di media. Bagi saya itu hanyalah angin lalu, bisa jadi itu malah bagian dari strategi sehingga lebih baik fokus ke tim sendiri,” tegasnya.
Pelatih yang juga pernah merengkuh gelar juara sebagai pemain di Liga Indonesia ini berharap Paolo Sitanggang dkk dapat memanfaatkan kesempatan emas bertemu tim yang diakuinya dihuni banyak pemain berkualitas ini. “Di awal musim SFC sudah disebut sebagai calon juara, di beberapa turnamen pemanasan mereka juga mendapat prestasi yang cukup baik. Kami harus terus menjaga momentum mengamankan keunggulan di puncak klasemen sebelum libur,” pungkasnya.

Artikel Terkait