PALEMBANG — Setelah di lantik pada (6/3) di Graha Bina Praja, Ucok Hidayat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga yang baru secara langsung menggelar jumpa pers di kantor Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam jumpa press ini, ia menyampaikan bagaimana progres perbaikan jalan yang ada di Sumsel.

Ada sekitar 1513 KM panjang seluruh di sumsel dan hanya 20% yang mengalami kerusakan dari jumlah tersebut. Persentase jalan terusak hanya 1% hingga 2% dari jumlah tersebut. Prioritas jalan yang akan di perbaiki yaitu lintas timur dan tengah serta jalan penghubung lainnya.

“Jalan di provinsi Sumsel ini tetap menjadi perhatian kita. karena hal tersebut merupakan kewajiban kita. Apa lagi dalam menyambut Asian Games nanti harus selalu di perhatikan,” ujar Ucok.

Tindak hanya masalah jalan. Kepala dinas PU Bina Marga pun menyampaikan progres pembangunan jembatan Musi 6 yang sudah 70%. Anggaran dalam perbaikan jalan dan pembangunan jembatan ini sudah di persiapkan. Kepala PU terus menggencar semua perbaikan jalan dan pembanguan jembatan yang di targetkan akan selesai di awal tahun 2018. (juniara)

Artikel Terkait