Meski pelaksanaan terkesan mendadak, namun penyelenggara laga eksebisi Sriwijaya FC melawan Starbol Indonesia, Sabtu (27/6) di stadion Gelora Sriwijaya FC mengaku sudah merampungkan seluruh perizinan yang diperlukan. Termasuk juga rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang sebelumnya sempat dikhawatirkan tidak akan didapatkan.

“Persiapan kini sudah 90 persen, tidak ada masalah berarti lagi. Surat rekomendasi BOPI sudah kami teruskan ke pihak kepolisian di Palembang dan izin keramaian pun sudah kami terima. Sekarang tinggal fokus pada penyambutan pemain dan rangkaian acara di stadion nantinya,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Rabu (24/6) sore.

Menurutnya, surat BOPI tersebut memang dibutuhkan tidak hanya sebagai syarat pengurusan terkait izin keramaian, namun juga izin masuk orang asing yang menjadi wewenang Imigrasi. “Karena ada pemain asing yang akan turut bermain di laga ini, sampai hari ini memang yang pasti baru Michel Salgado, sementara satu slot lagi kemungkinan diisi oleh Roberto Carlos, keduanya merupakan legenda Real Madrid,” jelasnya.

Pihaknya pun optimis semua yang menyangkut perizinan tidak akan menjadi kendala, mengingat semuanya sudah dikoordinasikan dengan pihak BOPI sehingga permasalahan izin masuk pemain asing yang sebelumnya sempat mencuat kala klub asal Malaysia, Pahang FC terganjal di Imigrasi Indonesia yang akhirnya menyebabkan wakil Persipura harus dicoret di ajang AFC CUP tidak akan terulang di even ini.

Terkait promosi, meski hanya memiliki 2 hari tersisa untuk sosialiasi laga eksebisi ini, pihaknya pun sudah menyiapkan beberapa baliho di berbagai titik di kota Palembang. “Untuk baliho, kita akan maksimalkan yang ada di perempatan Charitas dan Masjid Agung, selain itu kita juga akan maksimalkan lewat sosial media dan jaringan kelompok suporter SFC sendiri,” tambahnya.

Soal tiket pertandingan, usai melakukan rapat bersama jajaran manajemen PT SOM lainnya, maka pihaknya pun memastikan bahwa akan menggunakan harga seperti laga kandang laskar wong kito di kompetisi Indonesian Super League (ISL) selama ini. “Harga yang sempat dirilis sebelumnya jika Diego Costa jadi datang, karena batal maka kita gunakan harga tiket seperti biasanya,” pungkasnya.

Harga tiket SFC vs Starbol Indonesia

Utara – Selatan : Rp 20.000
Timur : Rp 25.000
Barat Atas : Rp 35.000
VVIP : Rp 50.000
VIP : Rp 100.000

Artikel Terkait