PALEMBANG — Setelah terus menjadi sorotan belakangan ini, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro akhirnya angkat bicara. Pelatih yang sudah 1 musim menukangi laskar wong kito berbicara mengenai rencananya untuk meminjamkan Rizky Dwi Ramadhana hingga tekanan yang mulai diterimanya, terutama dari kelompok suporter SFC usai kegagalan di turnamen Piala Presiden 2017 lalu.

Menurutnya, keputusan untuk meminjamkan Rizky ke klub lain semata untuk lebih memberikan kesempatan bermain untuk putera asli Sumsel tersebut. “Rizky pemain bagus, namun di posisinya sudah ada Alberto Goncalves yang semua sudah tahu kualitasnya seperti apa. Lalu ada juga Airlangga Sucipto, sementara di posisi lain juga cukup berat,” ujarnya saat dihubungi Minggu (12/3) sore.

Keputusan ini pun diakuinya juga sudah didiskusikannya dengan pemain yang bersangkutan dan Rizky pun dapat memahami hal tersebut. “Tidak dilepas namun hanya dipinjamkan, karena adanya regulasi baru seperti kewajiban memainkan 3 pemain U22 juga menambah kesulitan baru dan Rizky juga mengerti mengenai hal ini,” jelasnya.

Selain itu, dirinya pun menyebut tidak sembarang untuk meminjamkan Rizky ke klub lainnya. “Pilihan pertama ada di PSIS Semarang, karena saat ini dilatih om Subangkit. Pelatih yang sudah tahu kualitasnya karena pernah bersama-sama Rizky membawa SFC U21 menjadi juara ISL U21 sekaligus top skor serta pemain terbaik waktu itu,” bebernya.

Namun keputusan akhir diakuinya memang berada di tangan manajemen dan dirinya menyebut siap menjalankannya nanti. “Tidak masalah jika rencana tersebut batal, namun saya meminta agar hal ini dipahami secara bersama dan tidak menjadi polemik di kalangan suporter,” tegasnya.

Belakangan ini, beberapa kelompok suporter SFC memang mengkritisi keputusan tersebut. “Saya juga ingin menambahkan soal saya yang katanya tidak dengan suporter, ini masukan buat tim pelatih. Namun selama ini saya juga jarang melihat ada suporter yang hadir di sesi latihan, saya siap berdiskusi. Kemarin saya pun sempat berinisiatif hadir sewaktu salah satu ketua kelompok suporter melangsungkan pernikahan, yang jelas saya berterima kasih atas masukan selama ini dan semoga bersama-sama kita dapat bersinergi membawa SFC lebih baik lagi,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait