Meski saat ini sudah kembali ke negaranya, namun Marina Jerant mengaku ingin segera kembali Indonesia. Istri dari Goran Ljubojevic ini memang harus kembali ke Kroasia untuk mengurus persiapan sekolah putra mereka, Lukas yang akan segera memulai pendidikan dasar.

“Ini tahun pertama Lukas akan sekolah, karena itu saya harus kembali dan menyiapkan segala sesuatunya. Padahal saya sangat ini menikmati keragaman alam dan budaya Indonesia,” ungkapnya saat dihubungi melalui massenger.

Menurutnya, dirinya juga saat masih duduk di sekolah dasar di negaranya juga mendapat pelajaran mengenai Indonesia. “Namun boleh dibilang semuanya berbeda, saat kami tiba di Indonesia apa yang dikatakan di pelajaran tersebut di luar dugaan,” jelasnya.

Diakuinya, Indonesia yang diterangkan dalam pelajaran di sekolah dasar Kroasia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak gunung meletus dan hutan rimba. “Forest and volcano, itu yang paling saya ingat dulu saat diberikan informasi mengenai Indonesia. Mungkin ada benarnya, tapi kita lihat Jakarta atau Palembang, itu kota yang sangat modern dan diluar dugaan sebelumnya,” tambahnya.

Meski kurang dari 2 minggu di Palembang, namun dirinya mengaku sudah dapat melihat beberapa keindahan alam di Indonesia yang menurutnya sangat beragam. “Sewaktu pra musim di Solo, kami inginnya mengunjungi Borobudiur yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Namun karena Goran harus fokus berlatih, jadi kami hanya mampir ke Candi Prambanan dan rasanya sangat takjub melihat warisan budaya tersebut, karena memang di negara kami tidak ada yang seperti itu,” terangnya.

Wanita yang dalam kesehariannya bekerja sebagai fashion desainer di Kroasia ini juga tidak ketinggalan menyalurkan hobinya membuat rancangan baju. “Di Palembang, kami sempat keliling mencari bahan untuk dibawa ke Kroasia, banyak yang unik. Songket juga sangat bagus, saya kemarin sudah membeli beberapa dan semoga nanti hasilnya juga maksimal,” ujar Marina.

Pergelaran Palembang Fashion Week yang sempat diselenggarakan di salah satu mall di Palembang juga didatanginya untuk melihat karya dari desainer lokal. “Saya pun sempat berpatisipasi, saya menjahit baju sendiri dan bekerjasama dengan model lokal. Yang jelas saya sangat senang berada di Indonesia, orangnya sangat ramah dan keindahan alamnya juga salah satu yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

Artikel Terkait