Target tinggi langsung diusung Alberto Goncalves setelah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Tidak hanya ingin membawa laskar wong kito kembali menjadi juara, target pribadi yakni menjadi top scorer juga diapungkan pemain asal Brasil ini.

Ditemui di Wisma Atlet Jakabaring yang sekarang menjadi home base SFC, Beto mengaku hal tersebut bukanlah suatu target yang berlebihan. “SFC adalah tim besar dan sudah punya banyak gelar yang diraih selama ini, jadi sekarang bagaimana seluruh pemain mau bekerja keras untuk kembali mewujudkannya,” ujarnya.

Dirinya pun menyebut SFC sebenarnya punya kenangan buruk buat dirinya selama ini. “Tahun 2007/2008, saya baru tiba di Indonesia dan bergabung bersama Persipura. Musim ini sangat fantastis buat kami sebenarnya, dan saya sudah di depan mata untuk membuat debut manis juara saat bertemu SFC di final Piala Copa Indonesia. Ketika itu walau sempat unggul 1-0, namun akhirnya mampu disamakan dan akhirnya kalah lewat adu penalti, apesnya lagi saat itu saya pun gagal menjadi eksekutor,” kenangnya.

Namun Beto sendiri mengaku sudah melupakan hal tersebut dan kini fokus menatap musim baru bersama SFC. Selain itu, menurutnya ada alasan khusus lain dirinya mantap memilih SFC walau sepakbola Indonesia masih dilanda konflik. “Istri saya, Roesmalia Dewi ada darah Palembang dari ayahnya dan itu alasan khususnya,” ungkapnya sembari tertawa.

Hingga saat ini, Beto pun menjelaskan masih memiliki banyak dari saudara dari pihak istrinya di Palembang. “Namun saya lupa di daerah mana, jika nanti ada waktu libur akan saya sempatkan mengunjunginya, alamatnya ada dan waktu saya masih di Persipura atau Arema dulu mereka pun selalu datang ke stadion buat mensupport saya,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan dari keluarga merupakan salah satu sumber kekuatannya selama ini. “Bahkan anak saya yang baru berusia 6 tahun, Daniella selalu mengingatkan saya untuk mencetak gol yang banyak bersama SFC nanti, karena kalau saya bisa bawa juara maka dia dapat hadiah boneka,” ungkap ayah dari 2 putri ini.

Artikel Terkait