PALEMBANG — Sempat disebut mengalami cedera parah dan harus istirahat cukup panjang, Bio Paulin mengaku kondisinya memang masih perlu pemulihan namun akan siap turun di kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang. Pemunduran jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia dari akhir Maret menjadi pertengahan April mendatang juga diakuinya akan cukup memberikannya waktu untuk memulihkan cederanya saat ini.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di sesi latihan Sriwijaya FC, Jumat (10/3) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Menurutnya berdasarkan pemeriksaan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) beberapa hari lalu, dokter memang memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk beristirahat selama 2 minggu penuh.

Pemain naturalisasi asal Kamerun ini juga menampik bahwa dirinya terkena cedera Anterior Cruciate Ligament dan optimis akan dapat pulih tepat waktu nantinya. “Sekarang memang tidak bisa berlatih dan lukanya pun dibalut oleh dokter agar cepat kering. Kemarin saat tiba saya sudah lapor mengenai kondisi ini, namun sebagai pemain jika diminta bermain maka saya pun akan mematuhinya, semua program tim pun tetap saya ikuti seperti biasa, bahkan saat Yoyo test kemarin pun saya ikut,” jelasnya.

Selain itu, Bio juga menegaskan kepindahannya ke Palembang bukanlah untuk berwisata atau sekedar meneruskan karier sepakbolanya. “Saya masih haus gelar, saya juga tetap ingin meraih juara. Saya pindah dari Persipura karena ingin mencari tantangan baru, saya juga yakin kedepan tim ini punya peluang besar di kompetisi Liga 1 Indonesia,” tegasnya.

Oleh karena itu, meski bisa saja beristirahat total di Wisma, Bio menyatakan tetap hadir di lapangan dan memberi support kepada rekan-rekannya yang lain. “Kalau terlalu lama di wisma malah bisa jadi malas, disini saya tetap bisa berolahraga. Selain itu saya juga bisa mensupport pemain lain yang berlatih atau Ichsan Kurniawan yang sedang pemulihan cedera,” tambahnya.

Terkait Ichsan, dirinya pun punya keyakinan bahwa eks pemain timnas ini akan segera mampu merumput kembali bersama SFC. “Tekadnya sangat kuat untuk sembuh, saya bisa lihat dari kesungguhannya saat berlatih. Kemarin saya pun selalu bersama-sama ke gym, namun saya juga ingatkan dia agar tetap sabar dan ikuti perintah dokter,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait