Laskarwongkito.com — Dalam chat memang sering kali digunakan kata-kata yang ringkas yang dengan mudah terbaca dan sekaligus mudah juga untuk diketik.

Maka tak jarang juga digunakan singkatan- singkatan dari beberapa kalimat menjadi singkatan cuma beberapa huruf saja. Memang singkatan kalimat dalam chatting atau bahkan medsos tersebut kebanyakan singkatan kalimat dalam bahasa Inggris.

Nah, iseng-iseng biar terlihat keren, kamu harus tahu dulu arti singkatan atau istilah dalam chatting agar bisa tepat menerapkannya dan tidak bikin kamu malu atau bahkan jadi bahan guyonan serta di- bully oleh teman grup chat kamu.

Berikut istilah- istilah dalam chatting dan medsos.

1. OTW

a-lagi-mana-dimana-b-gue-lagi-otw-mention-temen-12138460

(sumber foto: pics.onsizzle.com)

OTW singkatan dari kalimat On The Way, atau dalam bahasa Indonesia nya punya arti kurang lebih “Sedang Dalam Perjalanan”.

Biasanya diterapkan dalam chat seperti ini

Joni : Hai bro aku sudah mau nyampe nih!

Tomi : Oke bro gue OTW

 2. OOT

5-11

(sumber foto: i1.wp.com)

OOT singkatan dari kalimat, “Out Of Topic” atau dalam bahasa Indonesia nya punya arti kurang lebih “Diluar Topik”. Biasanya diterapkan dalam chat seperti ini

Ketika sebuah grup sedang membicarakan topik pembicaraan tertentu kamu malah komen sesuatu yang melenceng dari topik yang sedang dibahas, dan biasanya di akhir kalimat kamu akhiri dengan kata “Maaf ya kalau OOT”.

 3. LOL

LOL-With-Emoji

(sumber foto: desicomments.com)

LOL ini adalah singkatan dari kalimat berbahasa Inggris “Laugh Out Loud” dalam artian bahasa kita kurang lebih tertawa keras atau tertawa terbahak-bahak.

Jika kamu tidak tahu maksudnya pasti mengira bahwa LOL adalah singkatan dari kata toLOL. Seperti pada waktu yang lalu sempat jadi bahan bullyan ketika seseorang marah ada yang berkomentar LOL kepadanya, dia mengira jika diejek dengan kata tolol.

 4. FYI

fyi-uma-abreviatura-para-for-your-information-para-sua-WiS0hV-clipart

(sumber foto: clipartkid.com)

FYI singkatan dari kalimat dalam bahasa Inggris “For Your Information” atau dalam bahasa Indonesia punya arti “Sebagai Informasi Untuk Kamu” atau “Sebagai Info Saja”. Biasanya digunakan dalam chat seperti ini

Joni : Eh bro, gue kemaren liat Tina pacar lo jalan sama cowok lain

Tomi : FYI gue sudah putus sama Tina bulan lalu.

 5. ASAP

Business Acronym ASAP –  As soon as possible. Yellow paint line on the road against asphalt background. Conceptual image

(sumber foto: usamdt.com)

ASAP itu bukan asap knalpot motor ya.. tapi singkatan dari kalimat bahasa Inggris “As Soon As Possible” atau dalam bahasa kita punya arti “Secepat Mungkin”. Digunakan dalam chat biasanya seperti ini.

Joni : Bro teman2x sudah pada ngumpul, kita tunggu ya ASAP

Tomi : oke bro meluncur.

Nah, gimana jadi lebih tahu kan? (red/dil)

Artikel Terkait