Usai melakoni laga melawan PSM Makassar (11/4) kemarin, skuad Sriwijaya FC kembali ke Palembang dengan kondisi terpecah-berai. Dari 20 pemain yang diboyong ke Makassar, hanya 6 pemain yang tetap kembali ke Palembang, sementara sisanya memanfaatkan waktu libur dengan kembali ke kampung halamannya.

Keenam pemain yang ikut kembali ke Palembang adalah Jecky Arisandi, Rizky Dwi Ramadhana, Patrick Wanggai, Titus Bonai serta duo asing Morimakan Koita dan Abduolaiye Maiga. Manajemen sendiri memang memberikan libur hingga Rabu (15/4) mendatang bagi punggawa laskar wong kito pasca kembali ditundanya QNB League 2015 oleh PSSI.

Namun tidak semua pemain memanfaatkan libur ini untuk berkumpul dengan keluarga, seperti Ichsan Kurniawan yang lebih memilih mengunjungi Yogyakarta. Eks pemain timnas U19 ini memang masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta dan libur selama 2 hari ini akan digunakannya untuk mengikuti jadwal perkuliahan.

“Sepakbola adalah fokus utama saya saat ini, namun pendidikan juga tetap sesuatu yang penting. Mumpung ada libur, maka saya akan ke kampus untuk mengikuti perkuliahan, meskipun selama ini kami tetap diberikan materi pembelajaran dari jarak jauh. Target saya adalah meraih kesuksesan di karier dan akademis,” ujar alumnus SFC U21 ini.

Ichsan sendiri menjelaskan saat diberikan beasiswa oleh PSSI saat masih bermain untuk timna U19 lalu, dirinya memang langsung tertarik dan mengambil kesempatan berharga tersebut. “Bermain bola tidak bisa selamanya, saya juga harus memikirkan masa depan nanti. Untuk saat ini tidak ada masalah dan saya masih bisa membagi waktu antara studi dan berlatih,” tambahnya.

Seluruh pemain SFC sendiri akan kembali berkumpul di Palembang pada Rabu (15/4) sore dan langsung melasanakan latihan kembali di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. “Sembari menunggu jadwal baru, pemain memang kita liburkan terlebih dulu. Kita harapkan PT Liga Indonesia segera memberikan kepastian kapan akan dimulai lagi agar kita dapat membuat program latihan,” ujar asisten pelatih SFC, Hendri Susilo.

Artikel Terkait