PALEMBANG — Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki secara resmi membuka kegiatan Global Entrepreneur Profesional (Genpro) National Bizcamp V Tahun 2017 di hotel Aston Palembang, Jumat (24/03).

H. Ishak Mekki mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan penting untuk bangsa dan negara dalam memajukan dunia industri, apalagi Sumsel memiliki banyak potensi alam seperti Sawit, Karet, hasil gas bumi dan masih banyak lagi.

“Potensi karet Sumsel terbesar di Indonesia , Sawit berada di posisi lima nasional dan 30 persen cadangan batubara nasional ada di Sumsel,” ungkap orang nomor dua di Sumsel ini.

Ishak juga menyebutkan, banyak UMKM yang tersebar di Sumsel bahkan jumlahnya mencapai ribuan tetapi masih kalah dengan potensi yang ada di Jawa. “Harapannya bisa dikembangkan dan dapat bersaing ditingkat nasional dan saya berharap Genpro dapat berbagi pengalaman dengan UMKM Sumsel agar dapat mengembangkan usahanya,” harapnya.

Menurutnya, dalam keadaan krisis ekonomi global hanya UMKM dan usaha kecil yang dapat bertahan, Oleh karena itu Ishak berharap para pelaku usaha harus gigih untuk memajukan usahan dan harus siap bertahan.

“Pemprov Sumsel tetap mendorong agar usaha kecil tetap berkontribusi dalam pembangunan Sumsel, kita ada proyek besar dan berharap UMKM berkontribusi dalam proyek yang ada sehingga usaha ekonomi lemah juga ikut ambil bagian jangan sampai hanya diambil oleh usaha besar saja,” ajak mantan bupati OKI dua periode ini.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Nasional Genpro, Iwan Kurniawan menjelaskan Bizcamp merupakan wadah pendidikan yang dilakukan Genpro untuk merekrut mentor yang nantinya akan dibawa kembali kedaerah masing-masing.

“Ini adalah adalah cara terbaik untuk meningkatkan bisnis mereka, jadi kegiatan mentor ini tidak dilepas akan dikumpulkan kembali setiap dua bulan sekali untuk diberikan pendidikan kembali,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait