PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Ishak Mekki juga turut berduka atas meninggalnya Ayahanda Kepala Kepolisian Republik Jenderal Tito Karnavian, Drs H Achmad Saleh bin Saleh Mualim meninggal dunia dalam usia 78 tahun, di RSCM Jakarta (27/10).

Ishak juga ikut menjemput jenazah Almarhumah di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tadi malam dan mengantarkan langsung ke rumah duka Jalan Sambu No 36 RT 01 RW 03 Palembang pada Kamis malam.

“Tadi malam saya juga ikut menjemput dibandara dan langsung ke rumah duka untuk melayat,” kata Ishak Mekki pada awak media, Jumat pagi (28/10).

Rencananya, Ishak Mekki juga akan ikut melayat ke tempat Pemakaman Puncak Sekuning Ba,’da Sholat Jumat nanti.

Ishak Mekki mengenak sosok Achmad Saleh sebagai jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan. Achmad menjadi jurnalis sejak tahun 1960an sebagai wartawan Radio Republik Indonesia (RRI).

“Selain Jurnalis Senior, beliau juga banyak mengarang buku dan kontribusinya di dunia media massa juga tidak perlu diragukan lagi,” ucap orang nomor dua di Sumsel.
Ishak Mekki juga tak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap Ahmad Saleh yang luar bisa hebat karena bisa mengantarkan anak-anaknya pada pintu kesuksesan.

“Kita telah melihatnya sendiri keberhasilan beliau dalam mendidik anak-anaknya yang menjadi orang sukses semua,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost