Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menghadiri Gebyar Dzikir dan Tabliq akbar dalam rangka memperingati hari pahlawan serta mempererat Ukhuwah Islamiyah Ulama, Umaroh, dan TNI-POLRI, di halaman Mapolresta Palembang, Jum’at malam (10/11).

Dihadapan ribuan jemaah Dzikir dan Tabliq akbar, Ishak Mekki mengajak semua lapisan masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur diiringi dengan do’a dan harapan, mengharap limpahan rahmat dan berkah Allah SWT guna keberhasilan pembangunan fisik dan mental spiritual di Sumsel.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah sesama muslim dan menjadikan generasi muda mencintai Al-Qur’an dan Assunah agar Indonesia pada umumnya dan Sumsel khususnya dapat dijauhi dari segala bala bencana.

“Saya menyambut baik dan gembira pelaksaan Gebyar Dzikir dan Tabliq akbar ini, mari berdoa bersama dengan penuh harapan agar kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan pembacaan Ratibul Haddad, Gosidah salaf dan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Kms. Ali, Habib Muhammad Ridho bin Abdullah Assegaf (pengasuh Ponpes Darul Habib Sukabumi), serta Syekh Sayyid Amin Al- Jailani.

Nampak hadir juga, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adi Negara, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Danlanal Palembang, Kol. Laut P Dwi Prasetyo Tahendro Nugroho, serta para tokoh masyarakat Palembang. (rill)

Artikel Terkait