PALEMBANG- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki menerima audiensi Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadyah Palembang, dalam rangka akan menyelenggarakan Internasional Nursing Students Forum (INSF), di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Jum’at (07/04).

 Selain melaporkan kegiatan yang akan di selenggarakan pada tanggal 3 bulan Mei nanti, selaku Ketua STIKES Muhammadyah Sri Yulia, S.Kp,. M.Kep juga bermaksud ingin mendungdang serta meminta Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan ( Sumsel) untuk membuka dan memberikan kata sambutan saat penyelenggaraan nanti.

 Internasional Nursing Students Forum adalah wadah forum bagi mahasiswa keperawatan yang didalamnya merupakan media bagi mahasiswa untuk menyampaikan inovasi-inovasi terkini, terkait ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kemajuan zaman dan berkmebang di negara-negara ASEAN. Negara yang hadir dan terlibat dalan INSF ke-8 antara lain Australia, Thailand,Indonesia, Malaysia, China, Singapore.

 Dalam kesempatan ini Ishak Mekki menyambut baik kegiatan yang mendatangkan tamu dari negara-negara ASEAN, apalagi banyak sekali manfaat yang akan ditorehkan dalam kegiatan ini, sebab selain kegiatan yang bermanfaat, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang memacu kreatifitas mahasiswa.

 Dikatakan Ishak, Sumsel sudah biasa menjamu tamu-tamu dari negara luar, dan memang saat ini Sumsel menjadi incaran baik nasional maupun internasional, terlebih dalam hal meningkatkan daya saing.

 “Pemprov Sumsel menyambut baik acara yang sangat strategis dan positif ini, nah dengan adanya bentuk seminar dan diskusi ini, diharapkan memacu kekreatifitasan mahasiswa dan mampu berdaya saing internasional,” ucapnya.

 Sekedar informasi juga Lanjut Ishak, sehubungan dengan kegiatan yang mendatangkan dari negara-negara ASEAN, dalam hal lain Sumsel juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan The 1st Asia Bonn Challenge High Level Meeting 9-10 Mei nanti, guna  berkontribusi terhadap restorasi landskap hutan. Restorasi landskap hutan yang akan membangun tujuan ganda antara kepentingan sosial dan lingkungan, Mitigasi dan Perubahan Iklim.

 Ketua STIKES Muhammadyah Sri Yulia, S.Kp,. M.Kep, juga menambahkan tujuan dari INSF ini adalah meningkatkan kualitas asuhan keperawatan yang secara langsung dapat meningkatkan kualitas hidup masyrakat.

 Sambung Sry Yulia, narasumber dalam kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Universtity Of South Australia, University Malaysia Sarawak, National University Of Singapore, yang dimana peserta sebanyak 400 peserta.

 ” Jadi indikator dari keseluruhan kegiatan INSF ini akan mencetak voluenter untuk membantu persiapan Asian Games 2018 nanti,” katanya.

 “Terimakasih untuk Pemprov Sumsel yang telah mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan dari kegiatan ini hasil akhirnya mencapai tujuan yang diharapkan,”pungkasnya. (rill)

Artikel Terkait